Bupati Anton Hadjon Sampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa kepada Umat Muslim   

 

Bupati Anton Gege Hadjon. Foto: BNN/IST

Larantuka/BaliNewsNetwork-Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah kepada kaum muslimin dan muslimat di daerah ini. Semoga di bulan yang mubarak ini mengantar umat muslim menggapai kemenangan di hari yang fitri.

Ucapan selamat itu disampaikan Bupati Anton Hadjon saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang Kelima Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Flores Timur, bertempat Ruang Sidang Utama, Gedung Balai Gelekat Lewo Tana Larantuka, Selasa (7 Mei 2019).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Flores Timur menyampaikan selamat menunaikan lbadah Puasa Ramadhan 1440 Hijriyah kepada sesama saudara kaum muslimin dan muslimat di daerah ini, semoga di bulan yang mubarak ini dapat mengantar saudara menggapai kemenangan di hari yang Fitri, ucap Bupati Anton Hadjon.

Pada kesempatan yang sama Bupati Anton Hadjon juga menyampaikan Selamat Hari Raya Paskah bagi Umat Kristiani. Semoga Damai Paskah membawa sukacita bagi umat Nasarani untuk membangun daerah ini lebih baik kedepannya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap pimpinan dan aAnggota DPRD Kabupaten Flores Timur yang terhormat, atas kerjasama dan kerja bersama yang telah terselenggara, sehingga dapat menunaikan tugas pengabdian pada keseluruhan Agenda Masa Persidangan II Tahun Sidang Kelima yang telah dilalui bersama.

Terimakasih dan apresiasi juga disampaikan kepada seluruh komponen dan elemen pemerintahan, pemangku kepentingan dan masyarakat Flores Timur, yang telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi serentak pada tanggal 17 April 2019 dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD. Tentu kita semua pahami bahwa segala hasil dari Pesta Demokrasi ini merupakan kemenangan rakyat Indonesia. “Segala dinamika yang ada di dalamnya, merupakan bagian dari kortribusi myata dari kepedulian kita bersama sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarkat di Republik ini pada umumnya, dan khususnya di daerah ini, kata Bupati Anton Hadjon.

Atas nama Pemerintah Daerah, Ia menyampaikan terimakasih kepada Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Flores Timur, yang dalam semangat kemitraan bersama Tim Pemerintah Daerah, telah membahas dan menetapkan agenda dan materi untuk masa persidangan II tahun sidang kelima DPRD Kabupaten Flores Timur tahun 2019 ini.

Beberapa agenda utama selama masa Persidangan ini di antaranya adalah pembahasan dan penetepan rekomendasi DPRD Kabupaten Flores Timur terhadap LKPJ Bupati Flores Timur Tahun 2018; pengajuan Ranperda usulan pemerintah dan pembahasan Ranperda usul prakarsa DPRD Kabupaten Flores Timur; pengajuan ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Flores Timur 2018; pengajuan laporan realisasi semester 1 pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019 dan prognosisi 6 bulan berikutnya, dan pengajuan KUA dan PPAS APBD tahun anggaran 2020.

“Mencermati kelima materi agenda utama tersebut tentunya akan menyita waktu, tenaga dan pemikiran bersama selama masa persidangan yang akan dijalani bersama nanti. Namun dengan keyakinan akan selalu adanya penyertaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, kita percaya bahwa segenap materi dan agenda selama masa persidangan ini, akan dapat dilalui dengan baik, karena apa yang akan digeluti bersama nanti merupakan perwujudan dari bhakti dan karya pengabdian kita semua, bagi kemajuan dan kemaslahatan ribu-ratu di lewo tana tercinta,” kata Bupati Anton.

Dikatakan, untuk beberapa agenda penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang telah digambarkan tersebut, atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Anton Hadjon mengharapkan dukungan, kerja sama dan kerja bersama dari dewan untuk menyukseskan agenda-agenda dalam masa persidangan ini dan juga agenda-agenda penyelenggaraan pemerintahan ke depan. (adv)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment