Memoles Wajah Kantor Bupati Flotim Dari Tanah, Bangunan Tua Itu Semakin  Indah

Kantor Bupati Flores Timur. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Kantor Bupati Flores Timur kini tampil beda. Dari tanah, Kepala Bagian Umum Pemkab Flotim,Servulus Satel Demoor memoles wajah tua Kantor Bupati itu dengan kecantikan sejumlah tanaman hias. Aneka tanaman hias mulai dari rumpun perdu hingga tanaman hias  keras seperti cemara pinang, ditumbuhkembangkan pada halaman Kantor Bupati.

Walau bangunannya terbilang lawas atau lanjut usia, namun polesan taman dengan aneka tanaman hias yang apik tertata didalamnya membuat deretan bangunan tua itu semakin indah terlihat. Hadirnya dua kolam ikan mungil yang dimodif dengan sistem taman ber-pot di antara ruangan kerja Wakil Bupati-Bagian Humas dan ruangan kerja Bupati,serta di antara ruangan kerja Bupati dan ruangan kerja Sekda Flotim,semakin menghilangkan jejak ketuaan bangunan   pusat pemerintahan itu.

Gesit menerjemahkan Peraturan Bupati Flotim tentang wajib bertaman untuk setiap Kantor lingkup Pemkab Fotim, Olus demikian Servulus Satel Demoor  biasa disapa, lalu melakukan penataan taman dengan menghamburkan sejumlah tanaman hias yang romantis dan sedap dipandang mata.

Kerjasama yang kompak serta kontrol yang humanis yang diterapkan Olus Demoor pada bawahannya menjadikan semua urusan keindahaan wajah Kantor Bupati itu sukses terlaksana.Dasar cintanya pada tanaman serta keuletan dirinya membonsai tanaman,memuluskan kiatnya untuk merubah wajah kantor Bupati yang sebelumnya terlihat tua dan kering itu menjadi segar dan indah. Proficiat…! (Emnir/Adv)

Editor Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment