Wisuda XXIV STIKOM Bali Hasilkan 333 Sarjana Komputer dan Ahli Madya Komputer

Ketua STIKOM Bali menyalami seorang wisudawati. Foto: BNN/RSN.

NusaDua/BaliNewsNetwork-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) STIKOM Bali mewisuda 333 orang pada wisuda ke-24 di Bali Internasional Convention Center, The Westin, Nusa Dua, Badung, Sabtu (27/04/2019). Rinciannya, program sarjana (S-1) dari Program Studi (Prodi) Sistem Komputer sebanyak 126 orang dari Prodi Sistem Informasi sebanyak 202 orang, ditambah Program Diploma 3 (D-3) Prodi Manajemen Informatika sebanyak 5 orang. Dengan demikian, sejak berdiri pada 10 Agustus 2002, jumlah alumni STIKOM Bali telah mencapai lebih 4.000 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

“Saya lihat ada di Jerman, Korea, Jepang, Malaysia, dan Australia. Dan ini menjadi hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan kami semua. Karena yang kami cita-citakan alumni STIKOM Bali bisa go internasional telah terlaksana walaupun hanya sebagian kecil saja yang bekerja di luar negeri,” kata Dadang Hermawan, Ketua STIKOM Bali di sela-sela Wisuda ke-24 STIKOM Bali, Sabtu (27 April 2019) di Nusa Dua.

Kepada para wisudwan, Dadang Hermawan berpesan agar terus belajar di mana pun berada karena dunia ICT selalu berubah setiap saat. “Jangan menganggap setelah wisuda ini menjadi terakhir kali untuk belajar, tapi anggaplah suatu awal untuk belajar di tempat lain. Saya harapkan kepada wisudawan tetap mengikuti apa yang terjadi, dan berkembang di dunia usaha,” kata Dadang.

Dadang juga berpesan untuk tetap menjaga nama baik pribadi maupun almamater, dan tetap menjalankan budaya yang selama ini diperoleh di STIKOM Bali.

“Di STIKOM Bali kita selalu kembangkan transparansi, budaya kerja keras, kerja cerdas. Kejujuran harus dibawa ke mana-mana, supaya tidak merugikan yang bersangkutan. Karena kejujuran itu penting. Menjaga amanah dari berbagai pihak, dari patner, dosen, almamater,” tambah Dadang.

Beberapa mahasiswa berprestasi yang turut dalam wisuda ke-24 yakni, Gusti Made Surya Dwipayana dan dan Wayan Dharmana. Gusti Made Surya Dwipayana sebelumnya menjadi tamu undangan di kantor LINE di Tokyo, Jepang. Sedangkan Wayan Dharmana sempat diundang oleh kantor pusat Erricson di Swedia. Selain itu, alumni yang juga memiliki prestasi internasional yakni Kadek Yushida dan tim sebagai pengelola jarvis.com yang sempat diundang ke kantor pusat Google di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. (*)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment