STIKOM Bali Jalin Kerja Sama dengan Banjar Dinas Umadiwang, Berikan Beasiswa dan Kesempatan Magang ke Luar Negeri

(Kiri-kanan) Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Ak., Dr. Dadang Hermawan, menyerahkan bantuan sosial kepada Wakil Adat Banjar Dinas Umadiwang I Wayan Sendra, dan Sekretaris Adat Si Made Miyasa SS. Selasa, (30/04/2019). Foto: BNN/Dok.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pekan lalu STMIK STIKOM Bali telah mewisuda 333 orang pada wisuda ke XXIV di Bali Internasional Convention Center, The Westin, Nusa Dua, Badung, Sabtu (27/04/2019). Dimana dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman dan MoU dengan beberapa rekanan, termasuk dengan Banjar Dinas Umadiwang, Desa Batannyuh Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan. Menindaklanjuti hal tersebut, hari ini, Selasa (30/04/2019) perwakilan dari Banjar Dinas Umadiwang berkesempatan mengunjungi STIKOM Bali sekaligus membahas detail kerja sama yang akan dilaksanakan ke depan.

Kelian Adat Banjar Dinas Umadiwang, I Nyoman Sudiasa yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Adat I Wayan Sendra dan Sekretaris Adat Si Made Miyasa SS. diterima langsung oleh Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Ak. dan Ketua STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan.

Seperti yang diketahui kiprah kampus IT terbaik Bali Nusra ini memang tak perlu diragukan lagi, apalagi dalam hal kerja sama di kancah nasional maupun internasional. Setelah sebelumnya sukses menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Taiwan dan mengirimkan mahasiswanya untuk internship dan magang kerja di bidang IT, serta menjalin kerja sama dengan BINUS University yang notabene merupakan kampus IT terbaik di Indonesia, di bidang pengabdian kepada masyarakat STIKOM Bali juga telah menjalin kerja sama dengan desa-desa di Bali, dan kini dengan Banjar Dinas Umadiwang, Desa Batannyuh Belayu, Tabanan. Dimana Nota Kesepahamannya telah resmi ditandatangani pada saat Wisuda XXIV STIKOM Bali Sabtu, (27/04/2019) lalu.

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan selama jangka waktu lima tahun ini meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Menariknya, di luar Tri Dharma Perguruan Tinggi ada bentuk kerja sama lain seperti beasiswa bagi warga Banjar Dinas Umadiwang, Desa Batannyuh Belayu, Kecamatan Marga, Tabanan yang nantinya mendaftar di STIKOM Bali.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Banjar Dinas Umadiwang juga diperkenalkan langsung dengan Kepala Bagian Pemasaran STMIK STIKOM Bali, Ni Made Astiti serta Direktur Operasional LPK Darma STIKOM Bali Drs. Dede Heryadhy, MM. dengan tujuan agar anak muda dari Banjar Dinas Umadiwang mendapat kesempatan untuk melanjutkan studi di STIKOM Bali, maupun magang kerja ke luar negeri seperti Taiwan dan Jepang.

Wakil Adat Banjar Dinas Umadiwang I Wayan Sendra mengucapkan banyak terima kasih kepada STIKOM Bali karena sudah memberikan jalan untuk memajukan desa lewat kerja sama yang terjalin ini. “Keseriusan kami bekerjasama dengan STIKOM Bali memang mendapat dukungan besar dari masyarakat. Ke depan kami akan mengirimkan anak didik untuk berkuliah di STIKOM Bali,” ungkapnya.

Sekretaris Adat Si Made Miyasa SS. menambahkan, kerja sama ini menjadi jalan bagi Banjar Dinas Umadiwang untuk bisa meningkatkan SDM di bidang IT. “Apalagi lulusan IT nantinya dapat bekerja di segala bidang, bahkan bisa bersaing hingga kancah internasional. Semoga dapat meningkatkan nama baik desa dan membantu anak-anak kami ke depannya,” tandas Made Miyasa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si, Ak.menerangkan kerja sama ini bisa terjalin karena STIKOM Bali melihat potensi yang dimiliki desa, diharapkan ke depan STIKOM Bali dan Banjar Dinas Umadiwang bisa saling membangun dan mendukung, serta dapat mensosialisasikan STIKOM Bali kepada masyarakat luas.

“Intinya kami ingin membangun desa lewat pendidikan. Selain bisa melanjutkan studi di STIKOM Bali, kami juga memberikan kesempatan kepada anak muda di Desa Umadiawang untuk melanjutkan kuliah atau magang kerja ke luar negeri seperti Taiwan atau pun Jepang,” jelasnya. (ri)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment