ATM Centre Bandara Ngurah Rai Terbakar

Kebakaran di Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai. Foto: BNN/pro.

Badung/BaliNewsNetwork-Kebakaran terjadi si area Terminal Doneatik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (19/04/2019) sekitar pukul 16:30 WITA.

Akibat kebakaran itu para calon penumpang yang berada tidak jauh dari lokasi ketakutan dan berhamburan menyelamatkan diri.

“Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” terang Awaluddin selaku Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero) dalam keterangannya, Jumat (19/04/2019).

Pemicu kebakaran berada di area ATM Center yang berada di sisi barat Terminal Keberangkatan Domestik dan merembet ke area lain. Dampak dari kebakaran, listrik di area Keberangkatan Domestik padam.

Sehingga, seluruh aktivitas pelayanan untuk sementara dipindah ke Terminal Internasional.

“Aktivitas operasional di Terminal Domestik terhenti sampai selesainya proses pemulihan. Saat ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali telah menyediakan Help Desk yang berlokasi di Area Terminal Domestik untuk membantu calon penumpang atas terjadinya kejadian ini,” jelas Awaluddin.

Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran yakni 3 unit milik ARFF, 3 milik PT Angkasa Pura I dan 3 mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Badung dikerahkan ke lokasi karena api dengan cepat membesar. Hampir satu jam kemudian atau sekitar pukul 17.20 Wita, api berhasil dipadamkan.

“Atas kejadian ini manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini,” kata Awaluddin.

Sementara informasi diperoleh, kebakaran di ATM Center Bandara I Gusti Ngurah Rai diduga akibat konsleting listrik di gardu listrik milik PLN yang berada di belakang gedung. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment