Ditangkap Saat Hendak Transaksi Narkoba, Sopir Truck Terancam 20 Tahun Penjara

Terdakwa Ketut Sosiawan bersama jaksa menuntut ruang sel tahan PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Ketut Sosiawan, sopir truck yang ditangkap saat hendak menyerahkan atau transaksi narkoba jenis sabu dan ekstasi akhirnya diadili juga si PN Denpasar.

Saat didudukkan di kursi pesakitan, pria asal Banjar Dinas Bale Agung, Buleleng hanya bisa menundukkan kepala. Wajar saja, sebab akibat perbuatannya, Sosiawan yang hanya tamatan SMA ini terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlani Dewie menjerat terdakwa yang ditangkap dengan barang bukti tujuh paket sabu dan 14 butir pil ekstasi itu dengan dua pasal berlapis.

Yaitu Pasal 112 ayat (2) UU/2009 tentang Narkotika pada dakwaan pertama dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau Pasal 115 ayat (1) UU yang sama pada dakwaan kedua dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Dalam dakwaan dipaparkan, terdakwa ditangkap pada tanggal 19 November 2018 sekira pukul 20.00 Wita di salah satu rumah kost di Jalan Sidekarya Gang VI No. 22. Saat itu sesuai perintah Andi, terdakwa akan menyerahkan narkotika itu pada seseorang.

Sebelum terdakwa ditangkap, oleh Andi terdakwa diminta untuk mengambil sabu dan ekstasi di Jalan Dewata, Desa Sidakarya. “Sabu dan ekstasi itu dikemas dalam bungkus rokok,” ungkap jaksa Kejari Denpasar ini.

Dalam bungkus rokok itu berisikan 7 plastik klip yang didalamnya berisikan sabu dan 3 plastik klip yang didalamnya masing-masing berisikan 5 butir pil ekstasi.

Keesokan harinya, terdakwa kembali dihubungi Andi. Kali ini terdakwa diminta untuk  pergi ke Jalan Sidekarya dan bertemu dengan seseorang serta menyerahkan 7 paket sabu dan 3 paket ekstasi.

Namun sebelum terdakwa bertemu dengan orang hang dimaksud oleh Andi, malah terlebih dahulu ditangkap petugas polisi saat berada di halaman salah satu kamar kost di Jalan Sidekarya. (pro)

 

Editor : Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment