Terancam Seumur Hidup Dipenjara, Cewek Ini Santai di Ruang Sidang

Terdakwa Radita masih bisa tersenyum meski terancam hukuman seumur hidup. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Wanita kelahiran Jakarta bernama Radita yang terjerat kasus Narkotika dan terancam hukuman penjara seumur hidup, masih saja bisa tersenyum lebar.

Buktinya, usai sidang, Radita yang beralamat di Jalan Rukun Kp. Setu RT. 008 RW. 002 Desa Cianjur Kecamatan Karsa, Jakarta Selatan itu terlihat santai dan terkesan tidak dalam keadaan tertimpa kasus hukum.

Sidang masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Narapati. Dalam dakwaan diterangkan, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 30 November 2018 silam di kamar kostnya di Jalan Cafe Dewi.

Penangkapan terdakwa berawal dari ditangkap ya saksi Dedy Suherwanto. Dimana saat petugas menangkap Dedy, dia mengaku membeli sabu-sabu seberat 0,11 dari terdakwa dengan harga Rp. 400 ribu.

Dari pengakuan Dedy inilah polisi lalu melakukan pengembangan dan akhirnya menangkap terdakwa bersama Ega Abilliah (terdakwa dalam berkas terpisah) di kamar kost terdakwa.

“Saat itu langsung dilakukan penggeledahan terhadap terdakwa dan tempat tinggal terdakwa,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu dalam surat dakwaannya. Dari penggeledahan itu petugas hanya menemukan sabu seberat 1.00 gram.

Atas perbuatan itu, terdakwa oleh jaksa dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan pertama atau Pasal 112 ayat (1) UU yang sama pada dakwaan kedua. (pro)

 

Ediitor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment