Hasil Tes Urine Positif Narkoba, Pria Ini  Dituntut Lima Tahun Penjara

Dimas Arifianto yang dituntut jaksa lima tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Nasib kurang beruntung dialami oleh pria bernama Dimas Arifianto (38) yang lahir di Jakarta, 38 tahun lalu. Sebab, dengan barang bukti Narkotika yang tidak terlalu banyak, yaitu 0,66 gram, dia oleh jaksa dituntut hukuman lima tahun penjara.

Disisi lain, ada terdakwa Elisa Ayu Anna Wahyuni yang ditangkap dengan barang bukti sabu nyaris sama dengan Dimas, yakni 0,49 gram dituntut oleh jaksa 3 tahun penjara dan divonis 2,5 oleh majelis hakim pimpinan IGN Putra Atmaja.

Sedangkan terdakwa Dimas, dengan barang bukti 0.66 gram dituntut dengan hukuman penjara selama lima tahun, denda Rp. 800 juta dengan ketentuan apa bila tidak dibayar diganti dengan hukuman penjara selama tiga bulan.

Dalam amar tuntutan JPU Widyaningsih, menyatakan terdakwa Dimas  terbukti bersalah tanpa hak memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana pada Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika sebagaimana terbuang dalam dakwaan subsideir,”sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Dalam surat tuntutan, jaksa juga membeberkan sejumlah fakta persidangan. Diantaranya terkait penangkapan terdakwa. Terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 10 November 2018 silam sekira pukul 10 Wita di Jalan Gunung Krakatau.

Penangkapan terdakwa berawal dari adanya laporan dari masyarakat yang menyebut bahwa terdakwa memiliki narkoba. Atas laporan itu langsung dilakukan penyelidikan hingga penangkapan.

Saat ditangkap langsung dilakukan penggeledahan. Hasilnya polisi menemukan plastik klip yang berisikan narkoba. Selain itu polisi juga mengamankan dua buah bong (alat hisap sabu). Sementara hasil tes urine terdakwa, positif mengandung sediaan Narkotika. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment