Jambret Bule, Patkae Dituntut Satu Tahun dan Enam Bulan Penjara

Terdakwa I Komang K alias Patkae. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Komang K alias Patkae yang masih berusia 17 tahun tapi sudah menikah ini, Senin (11/3/2019) dituntut hukuman penjara selama satu tahun dan enam bulan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Widari Suli dalam amar tuntutannya yang dibacakan dihadapan majelis hakim PN Denpasar pimpinan I Dewa Budi Watsara menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (jambret).

Perbuatan terdakwa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (2) ke-1 KUHP. “Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama satu tahun dan enam bulan,” sebut jaksa Kejari Badung itu dalam amar tuntutan.

Atas tuntutan itu, terdakwa langsung memohon keringanan hukuman. Sementara itu majelis hakim memutuskan menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda pembacaan putusan/vonis.

Diberitakan sebelumnya, Patkae remaja pengangguran yang tinggal di Jalan Raya Pemogan Gang Sekar No. 99 X, Denpasar Selatan ini diadili karena mengambil paksa (menjambret) sebuah handphone iPhone 7 plus milik Paola Cannavale.

Asli nekat terdakwa yang asal Karangasem ini berawal saat terdakwa yang sedang mengendarai sepeda motor ini melihat korban sedang menumpang ojek online sambil memegang hp di Jalan Dewi Sri, Legian, Kuta.

Melihat itu, terdakwa langsung mengikuti korban dari belakang. Setelah dekat, terdakwa langsung memepet korban dari sebelah kanan dan langsung mengambil hp yang dipegang oleh korban.

“Korban awalnya sempat mempertahankan hp yang dirampas oleh terdakwa, tapi karena motor yang ditumpanginya oleng, korban akhirnya melepas hp tersebut sehingga terdakwa berhasil dibawa kabur oleh terdakwa,” ungkap jaksa. Atas perbuatan terdakwa, korban mengalami kerugian Rp. 13 juta. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment