Simpan Sabu dan Ekstasi, Agus Aryanto Dituntut Lima Tahun Penjara

Ketut Agus Aryato memohon keringanan atas tuntutan enam tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Ketut Agus Aryanto yang kendapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, Senin (11/2) dituntut hukuman lima tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Narapati.

Dalam sidang pimpinan Hakim IGN. Putra Atmaja, jaksa Kejari Denpasar itu menyatakan terdakwa yang tinggal di Jalan Salya No. 40 itu terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

“Oleh karena itu, menuntut agar majelis hakim yang menyidangkan perkara ini untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama lima tahun, denda Rp1 miliar subsider senam bulan penjara,” pungkasnya.

Atas tuntutan itu, melalui kuasa hukumnya dari PBH Peradi Denpasar, terdakwa langsung mengajukan pembelaan secara lisan yang intinya memohon keringanan hukuman.

Diberitakan sebelumnya, kasus yang menyeret terdakwa ini berawal saat terdakwa yang biasa dipanggil Anto ini ditangkap pada tanggal 27 September 2018 sekira pukul 10.00 Wita.

Pada saat ditangkap di Pura Demak, dari tangan terdakwa polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 0.18 gram. Setelah itu dilakukan pengembangan dengan penggeledahan ditempat tinggal terdakwa.

Di rumah terdakwa, polisi kembali menemukan barang bukti berupa 4 plastik klip berisi sabu sabu dan satu butir pil ekstasi. Tapi karena terdakwa tidak memiliki izin atas kepemilikan sabu dan ekstasi, terdakwa pun dibawa ke kantor polisi. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment