Diduga Jadi Kurir Sabu, Mantan Karyawan Boshe Terancam 12 Tahun Penjara

Laode Muda yang diduga jadi kurir sabu usai menjalani sidang di PN Denpasar. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Mantan karyawan Boshe Club, Laode Muda tidak bisa berbuat banyak saat didudukan di kursi pesakitan PN Denpasar kurir dalam jual beli sabu.

Akibat perbuatanya itu, pria asal Bekasi, Jawa Barat ini pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Sidang pimpinan Hakim Novita Riama itu masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari jaksa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Agus Adnaya Putra menjerat terdakwa dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam dakwaan dijelaskan, Laode ditangkap pada Jumat 21 September 2018 pukul 18.30 di kamar kosnya di Jalan Gelogor Carik, Nomor 10, Pemogan, Denpasar Selatan.

Sebelum ditangkap, paginya pukul 09.30 terdakwa ‎menelpon seseorang bernama Muhamad Febri dengan maksud mencari sabu. “Febri menyanggupi dan mau mengantar ke kos terdakwa,” imbuh jaksa Agus.

Tidak lama kemudian datang Febri dan menyerahkan sembilan paket sabu. Pada saat terdakwa sedang tertidur datang petugas Satnarkoba Polresta Denpasar yang sebelumnya melakukan pengintaian.

Di dalam kamar kos terdakwa petugas menemukan satu kotak putih berisi satu tujuh klip sabu dan kotak hitam bening berisi dua paket ‎sabu. Kepada petugas terdakwa mengakui sembilan paket itu miliknya.

Selanjutnya terdakwa dibawa ke Polresta Denpasar. Sidang dilanjutkan pekan depan dengan agenda pembuktian. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment