SK Nilai Berita Berjudul: Curiga Urus Caleg PDIP, Ayah Caleg Gerindra ‘Hajar’ Rumah Oknum ASN di Lewerang,Tidak Benar

SK, warga RT 005, RW 002, Kelurahan Amagarapti, Kecamatan Larantuka-Flores Timur. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-SK,Ayah  dari NK, Caleg Partai Gerindra asal Daerah Pemilihan I Larantuka–Flores Timur,menilai pemberitaan yang dilansir balinewsnetwork.com, Rabu 16 Februari 2019 dengan judul Curiga Urus Caleg PDIP, Ayah Caleg Gerindra ‘Hajar’ Rumah Oknum ASN di Lewerang adalah  berita yang tidak sesuai dengan kenyataan sesungguhnya dan menduga pembeberan nara sumber kepada media ini  sebagai hasil racikan lawan politik untuk menghancurkan anaknya NK yang sedang mantap melaju di hajatan politik bernama pilcaleg ini.

“Pemberitaan tersebut tidak benar! Hoax! Sama sekali tidak berkaitan dengan urusan politik. Berita itu tidak benar semua.Persoalan itu adalah murni persoalan internal keluarga, kenapa dikaitkan dengan partai dan politik? Itu semua tidak benar! Saya kecewa sekali dengan pemberitaan itu! Tolong muat klarifikasi saya ini, bahwa apa yang diberitakan itu hoax, tidak benar! Ini murni urusan internal keluarga yang telah kami selesaikan di ruang SPKT Polres Flotim,” pinta SK tegas.

Ditemui di kediamannya Kelurahan Amagarapati,RT 005,RW 002, Kamis,16 Februari 2019, pukul 06.45 wita, SK yang didampingi putrinya NK mengaku sangat kaget  dan kecewa dengan pemberitaan tersebut. Sambil berusaha mencari sumber informasi yang membeberkan informasi yang tak benar itu kepada insan media, SK bahkan telah menduga ada mainan lawan politik yang memanfaatkan urusan internal keluarganya tersebut untuk menghancurkan reputasi anaknya yang sedang berjuang dalam laga politik bernama pilcaleg itu.

“Jujur, setelah dari Polres dalam penyelesaian urusan internal kami kemarin, saya diinfokan anak saya NK ini tentang adanya berita itu. Saya langsung telpon dengan nada marah kepada DK, “kenapa tidak lanjutkan saja?Kenapa kita sudah selesaikan tapi kalian infokan ke wartawan?” DK sendiri bingung, bahkan DK berpikir bahwa yang membocorkan ke media itu saya. Nah, kami saling mencurigai. Berita ini sungguh merusak hubungan kami. Kami saling mencurigai. Namun setelah ditenangkan keluarga dan menyarankan saya untuk menyampaikan klarifikasi pemberitaan tersebut maka dengan ini saya mau tegaskan bahwa apa yang diberitakan itu tidak benar, tidak ada kaitan sama sekali  dengan urusan politik, tapi murni urusan internal keluarga kami!,” tandas SK dengan terus memburu siapa informan yang membeberkan informasi yang baginya tidak berdasarkan kenyataan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH yang dikonfirmasi secara terpisah terkait  keterlibatan  dua oknum ASN di lingkungan Lewerang DK dan FB  yang ‘ditemukan’ berat sebelah kepada  oknum caleg Dapil I asal PDIP, VB, yang menjadi pemicu amukan SK tersebut, mengakui dirinya menerima laporan dari beberapa tokoh masyarakat Amagarapati  termasuk Yohanes ND Paru pada Senin, (4/2) malam.

Setelah melakukan croschek kepada kedua oknum ASN tersebut, demikian Wabup Agus Payong dalam penjelasan tambahannya,ternyata apa yang diinformasikan itu tidak benar. Dirinya lalu menyarankan kepada kedua oknum ASN tersebut untuk kembali dan menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Benar, pada hari  Senin malam itu, saya diinformasikan beberapa tokoh masyarakat Amagrapati, termasuk Pak Anis Paru melalui telepon tentang kejadian di Lewerang yang dipicu oleh temuan  keterlibatan kedua oknum ASN  yang berpihak kepada kepada salah satu oknum caleg asal PDIP dapil I Larantuka, VB. Setelah saya melakukan konfirmasi kepada keduanya atas laporan tersebut,ternyata informasi itu tidak benar.Saya pun mengingatkan keduanya untuk tetap menjaga netralitas  mereka sebagai ASN, dan kembali mengarahkan mereka untuk menyelesaikan  persoalan itu secara kekeluargaan. Saya  juga sampaikan kepada mereka bahwa keharmonisan dan persatuan dalam  keluargadan masyarakat, lebih penting ketimbang urusan politik. Beda pilihan itu wajar, namun sebagai ASN harus tetap menjaga netralitas itu,” ungkap Wabup Agus Boli meriwatkan laporan itu dan hasil pengkonfirmasian kepada kedua oknum ASN tersebut. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment