Polres Flotim Gelar Road Millenial Safety Festival

Rangkaian kegiatan Deklarasi Road Millenial Safety Festival oleh Polres FLores Timur, Sabtu (2/2). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Road Millenial Safety Festival yang diselenggarakan pihak Polres Flores Timur, Sabtu, 2 Pebruari 2019 di Taman Kota Larantuka, berjalan semarak penuh nuansa kekeluargaan. Acara bertajuk Menuju Indonesia Gemilang dengan gerakan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan dan Keselamatan untuk Kemanusiaan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Flotim, Pemda Flotim,Forkompinda, BUMN/BUMD dan ribuan generasi millenial Flotim yang terwakili  barisan pelajar tingkat SLTP dan SLTA se-kota Larantuka.

Pantauan balinewsnetwork.com, kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama bagi kaum millenial Flotim untuk patuh dan tertib berlalulintas demi meminimalisir bahkan meniadakan kecelakaan berlalulintas  itu diawali dengan gerak jalan santai (pukul 06.00 Wita) menyusuri sebagian kota Larantuka dan kembali ke centra pelaksanaan kegiatan (Taman Kota) dan dilanjutikan dengan aneka acara hiburan edukatif rekreatif hingga deklarasi Road Millenial Safety Festival Flores Timur.

Kapolres Flores Timur, AKBP Denny Abrahams, SH.S.IK yang dikonfirmasi balinewsnetwork.com di sela-sela semaraknya kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program Mabes Polri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia Sabtu, 2 Pebruari  hingga 31 Maret 2019 dengan titik star perdana di  Polda NTT dan jajarannya serta Polda   Papua dan jajarannya dan akan berpuncak di Jakarta, pada 31 Maret 2019.

“Kegiatan ini merupakan program Mabes Polri atas hasil temuan yang menempatkan tingkat kecelakaan yang menyebabkan kematian terbesar adalah kecelakaan berlalulintas. Sedangkan berdasarkan hasil survey PBB terhadap tingkat kecelakaan berlalulintas, Indonesia menempati urutan ke-3 di dunia dengan korban atau pelaku kecelakaan terbanyak berasal dari kaum millenial. PBB lalu menargetkan pada Tahun 2025, prosentase kecelakaan berlalulintas itu  berada pada level zero (nol). Oleh karena itu Mabes Polri bersama Pemerintah RI lalu melakukan gerakan bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk mencegah, dan menjaga keselamatan berlalulintas dalam berkendaraan demi meminimalisir bahkan meniadakan kecelakaan yang menyebabkan korban meninggal dunia dalam gerakan Road Millenial Safety Festival yang dilaksanakan secara serentak  di seluruh  Indonesia  dengan titik star  pertama hari ini bagi  Polda NTT dan Polda Papua,” terang ABKP Denny Abrahams.

AKBP Denny pun berharap, pasca kegiatan ini, masyarakat Flores Timur, terutama kalangan millenial  Flores Timur semakin tertib berkendaraan di jalan, dan patuh terhadap aturan berlalulintas sehingga tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan kematian. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment