Kaum Millenial Denpasar Dapat Pelatihan Emergency Response Jilid Dua

ANTUSIAS-Kaum millenial kota Denpasar foto bersama usai mengikuti pelatihan singkat tentang emergency response terhadap bencana yang digelar oleh YYDiaz Center di Renon, Denpasar, Minggu (27/01/2019). Foto: BNN/Ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sedikitnya 30 kaum millenial Denpasar mendapat pelatihan tentang emergency response yang digelar oleh YYDiaz Center di Renon, Denpasar, Minggu (27/1/2019). Sebagai instruktur dari pelatihan ini adalah Rudi Tjandi dan Agus Prawita dari Badan Penanggulan Bencana Daerah Provinsi Bali. Kegitan ini bertujuan mengenalkan generasi muda dengan tipe-tipe bencana yang kemungkinan terjadi setiap saat dan bagaimana respon generasi muda terhadap bencana tersebut.

“Seperti pada pelatihan minggu lalu, materi yang diberikan kali ini juga masih terkait dengan manjemen penanggulan bencana dan bantuan hidup dasar. Agar  kaum millenial Denpasar dapat memahami bagaimana cara menangani sebuah bencana dan aspek-aspak saja yang perlu dilakukan dalam situasi darurat,” kata Rudi Tjandi.

Menurut Rudi Tjandi, dalam pelatihan kali ini kaum millenial yang kebanyakan para siswa SMA/SMK di Denpasar terlihat antusias. Terbukti, mereka sangat aktif bertanya  segala hal tentang kebencanaan.

“Banyak sekali pertanyaan mereka. Mulai dari cara mendata jumlah pengungsi secara spesifik seperti berapa pengungsi dewasa, pengungsi anak-anak, berapa bayi, berapa orang wanita, ibu hamil. Kami jelaskan bahwa semua pengungsi itu memiliki kebutuhan hidup berbeda dan mereka sudah paham,” terang Rudi Tjandi dan diamini rekannya Agus Prawita.

Penanggung jawab YYDIaz Center Yosep Yulius Diaz mengapreasi kaum millenial Denpasar yang telah meluangkan waktunya mengikuti kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat penting bagi kaum milleneal Denpasar agar mereka lebih tanggap terhadap bencana apapun,” terang Yosep Yulius Diaz yang juga salah seorang calon legislatif DPRD Bali dari daerah pemilihan kota Denpasar. (rsn)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment