Divonis 1 Tahun Penjara, Waria Pencuri iPhone X Menangis

Muhammad Dahlan alias Jasika menangis saat mengetahui divonis 1 tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Waria asal Bontotanga, Sulawesi Selatan, Muhammad Dahlan alias Jasika yang didakwa mencuri iPhohe X langsung menangis saat divonis 1 tahun penjara.

Dalam sidang, Selasa (15/1), majelis hakim PN Denpasar pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencurian.

‘Menghukum terdakwa Muhammad Dahlan alis Jasika dengan pidana penjara selama 1 tahun,” tegas Hakim Adnya Dewi dalam putusnya.

Meski mendapat putusan lebih ringan 6 bulan dari tuntutan jaksa, terdakwa Jasika langsung menangis. Bahkan saat ditanya hakim apakan terdakwa menerima putusan atau banding, terdakwa hanya diam saja.

Karena itu, hakim pun memberi waktu kepada terdakwa untuk pikir-pikir selama satu minggu. Begitupula dengan jaksa yang juga diberi waktu satu minggu untuk pikir -pikir.

Dalam dakwaan dijelaskan, terdakwa yang bekerja di Salon Kecantikan itu ditangkap polisi pada hari Sabtu (15/11) sekira pukul 10:00 Wita di Jalan Gunung Soputan I/I.

Kasus pencurian ini berawal saat terdakwa yang numpang tinggal sementara di kost saksi korban di Jalan Gunung Soputan asyik ngobrol bersama satu temanya lagi, Reny Dwi Susanti Roma.

Setelah puas ngobrol, korban mengambil handuk dan mandi. Sedangkan Reny Dwi Susanti Roma memilih tidur-tiduran.

Melihat itu, tanpa pikir panjang terdakwa langsung mengambil iPhone X milik korban yang diletakan diatas meja.

“Setelah mengambil iPhone X korban, terdakwa langsung pulang tanpa berpamitan,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu sebagaimana dalam dakwannya.

Terdakwa lalu memesan teransportasi online menuju Bandara Ngurah Rai. Sampai di Bandara, terdakwa langsung membeli tiket pesawat dengan tujuan Kalimantan.

Namun, sebelum terdakwa meninggalkan Bali dengan membawa barang curiannya, terdakwa telebih dahulu diamankan polisi. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment