Sembunyikan Sabu di Bagasi Motor, Sumbang Terancam 12 Tahun Penjara

Terdakwa I Wayan Subang yang kedapatan menyimpan sabu dalam bagasi motor. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Wayan Sumbang (51) yang terjerat kasus Narkotika, Senin (14/01) diseret ke PN Denpasar untuk diadili.

Subang ditangkap polisi karena kedapatan menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,16 gram di begasi sepeda motornya.

Sidang masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Made Ayu Citra Maya Sari.

Dalam dakwaan dipaparkan, terdakwa yang tercatat sebagai karyawan swasta itu ditangkap polisi karena sebelumnya ada laporan dari masyarakat yang menyebut terdakwa sering membawa Narkotika.

Atas laporan itu langsung dilakukan pengintaian terhadap pria yang tinggal di Jalan Palm Lingkungan Cengling Desa Jimbaran, Kuta Selatan.

Saat melakukan pengintaian, petugas polisi melihat terdakwa melintas dengan sepeda motor di Jalan Yoga Perkanti.

“Melihat itu, petugas polisi langsung mengejar dan menghentikan laju sepeda motor yang dikemudikan terdakwa,” ungkap jaksa Kejari Denpasar itu.

Setelah terdakwa berhenti, langsung dilakukan penggeledahan badan. Namun saat itu polisi tidak menemukan apa-apa. Kemudian dilanjukan dengan menggeledah sepeda motor terdakwa.

Dari penggeledahan sepeda motor, polisi menemukan satu plastik klip yang disimpan dalam bagasi motor yang setelah dibukan berisikan narkotika jenis sabu sebarat 0,16 gram.

Atas perbuatan itu, terdakwa dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment