Ngaku Stres, Taqqadas tak Hadiri Sidang Pembelaan

Auj-E Taqqadas tidak hadir dalam sidang dengan agenda pembelaan. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Auj-E Taqqadas, bule Inggris penampar petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Senin (14/01) tidak hadir dalam sidang yang mengagendakan pembelaan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Nyoman Triarta Kurniawan yang ditemui di PN Denpasar membenarkan bila terdakwa tidak bisa hadir. Terdakwa tidak hadir karena mengalami stres.

“Informasinya dia mengalami stres dan rencanaya hari ini, Senin (14/01) menjalani pemeriksaan di rumah sakit,” tegas jaksa Kejari Badung itu.

Atas hal itu, majelis hakim pimpinan Esthar Oktavi meminta agar pada sidang selanjutnya, Rabu (16/01) terdakwa hadir dengan membawa bukti pemeriksaan medis.

Diketahui, pada sidang sebelumnya terdakwa Auj-E Taqqadas oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Nyoman Triarta Kurniawan dinyatakan terbukti bersalah melakukan tidak pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 212 KUP.

Yaitu melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah, atau orang yang menurut kewajiban undang-undang atas pemintaan pejabat memberi pertolongan kepadanya.

Atas tuntutan itu, terdakwa melalui penerjemahnya menyatakan mengajukan pembelaan secara tertulis yang rencananya diagendakan, Senin (14/01) ini. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment