Hadir di Indonesia, Komunitas Sosial India Peduli Korban Bencana Alam

Komunitas Sikh di Indonesia menyerahkan bantuan di Tanjung Lesung. Foto: BNN/Ist.

Jakarta/Bali/NewsNetwork-Komunitas Sosial India (KSI)  di Indonesia baru-baru ini bertemu dengan mentri sosial Agus Gumiwang Kartasamita di jakarta untuk menawarka bantuan kepada korban tsunami di Tanjung Lesung dan Anyer di Banten.

Pada pertemuan tanggal 27 Desember 2018 lalu ini, tiga organisasi yang terdiri dari Masyarakat Indonesia Keturunan India Peduli (MIKIP) Sikh Sewa Indonesia (SSI) dan Indian Sosial Group (ISG) mengatakan, mengirim beberapa anggotanya ke Banten untuk memberi bantuan kepada para korban yang tinggal di tempat penampungan.

Karan Sukarno Walia, ketua MIKIP (tuju dari kanan) bersana anggota lainya saat bertemu dengan menteri sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: BNN/Ist.

“Kami selalu mengirim anggota kami untuk mendukung program bantuan kemanusiaan setiap kali terjadi bencana,” kata Karan Sukarno Walia, ketua MIKIP.

Karan, yang menghadiri pertemuan bersama dengan ketua dari dua kelompok lainnya, Raj Indra Singh (SSI) dan Ranjit Singh Shakira (ISG) menambahkan ketika Sulawesi Tengah dilanda bencana, SSI telah membuka dapur umum selama sebulan, mengirim beberapa anggota mereka ke daerah yang terkena dampak untuk memasak dan untuk membantu para korban.

“Mereka pergi ke palu dalam kelompok yang terdiri dari lima hinggal enam orang dan tinggal disana selama tiga atau empat hari sampai kelompok berikutnya tiba dan menggantikan mereka,” katanya.

“Kami berharap lebih banyak orang India akan bergabung dengan kami untuk membantu para korban,” pungkasnya sembari mengatakan pihaknya akan terus memberikan bantuan kemanusiaan kapan pun negara membutuhkannya. (pro)

 

Editor: Rahman Sabun Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment