Ratusan Warga dan Keluarga Besar Iringi Upacara Pengabenan Jro Jangol

Jenasah Jro Jangol saat dibawa menuju tempat pengabenan. Foto:BNN/Ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Rasa haru mengiringi upacara pengabenan salah satu petinggi ormas Baladika, Komang Swastika alias Mang Jangol alias Jro Jangol yang meninggal akibat gagal nafas, Jumat (3/1).

Ratusan warga dan kerabat, serta ketiga istrinya ikut mengiringi jenasah mantan wakil ketua DPRD Bali menuju tempat peristirahatnya yang terakhir yang dimilai sekitar pukul 13.00 Wita.

Nampak pula petugas dari Lapas Kerobokan hadir dalam upacara pengambenan mantan warga binaanya itu. Selian itu, petugas Lapas hadir untuk menemani istri pertama almarhum, Ni Luh Ratna Dewi.

Sebelum pengabenan, Jro Gde Putra yang merupakan ipar dari almarhum menyebut telah dilakukan prosesi upacara Ngaskara dan Mebersih (pemandian) pada tanggal 2 Januari 2019 lalu.

“Kami sekeluarga mohon maaf jika selama hidupnya almarhum ada berbuat kesalahan. Kami juga mohon untuk didoakan, hanya itu yang bisa kami sampaikan,”tutur Jro Gde Putra.

Seperti diketahui, mantan polisi partai Gerindra ini sebelumnya dikabarkan sesak nafas di Lapas Kerobokan dan sempat dilarikan ke rumah sakit.

Namun sayang, nyawa terpidana 12 tahun ini tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Jumat (28/12) sekitar pukul 05.00 Wita. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment