Divonis 5 Bulan Penjara, Ismaya Dkk., Langsung Terima

Denpasar/BaliNewsNetwork/Calon anggota DPD Bali yang juga merupakan salah satu pentolan ormas besar di Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya bersama dua rekanya, I Ketut Sutama dan I Gusti Ngurah Endrajaya, Jumat (28/12) divonis hukuman penjara selama 5 bulan.

Majelis hakim PN Denpasar pimpinan Bambang Eka Putra yang juga Wakil Ketua PN Denpasar itu dalam amar putusanya menyatakan sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Made Lovi Pusnawan dkk.

Yaitu menyatakan ketiga terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana kekerasan atau ancaman kekerasan melawan seorang pejabat yang sedang menjalankan tugas yang sah, melawan pejabat negara.

 

Namun majelis hakim tidak sependapat dengan lamanya hukuman yang dimohonkan jaksa. Yang mana pada sidang sebelumnya, jaksa Kejari Denpasar itu memohon agar majelis haki menghukum ketiga terdakwa dengan pidana penjara selama 7 bulan.

“Menghukum ketiga terdakwa dengan pidana penjara masing-masing selama 5 bulan,”sebut hakim dalam amar putusanya.

Atas putusan itu, Ismaya bersama dua temanya yang selama ini mendekam di Lapas Kerobokan itu langsung menyatakan menerima, begitu pula dengan jaksa juga memilih menerima meski sebelumnya menuntut 7 bulan penjara.(pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment