Dispenduk Capil Flotim Lakukan Layanan Jemput Bola

Aktivitas Pelayanan Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur, di balai desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Kamis (27/12). Foto: BNN/PKK/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur pada Kamis, 27 Desember 2018 melaksanakan  Pelayanan Jemput Bola Perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula di desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka. Pelayanan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Flores Timur, Marianus Nobo Waton,SE  di desa Mokantarak tersebut berhasil melayani  136 dokumen kependudukan.

Kadis Dukcapil Flotim,Marianus Nobo Waton,SE melalui Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Petrus K.Kewuan,S.Sos kepada BaliNewsNetwork.com usai kegiatan tersebut menjelaskan pelayanan jemput bola tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis, 27 Desember 2018 berdasarkan perintah Mendagri sebagaimana yang diinstruksikan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil dalam surat edaran bernomor 471.13/24150/DUKCAPIL tertanggal 17 Desember 2018.

“Untuk Flores Timur,pelayanan jemput bola perekaman KTP elektronik  serentak secara Nasional hari ini kami fokuskan di desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka. Sedangkan untuk kecamatan lain,  pelayanan dilaksanakan oleh petugas operator kami yang ada disetiap kecamatan.Untuk kegiatan hari ini di Mokantarak,kami melayani pembuatan 136 dokumen kependudukan yang terdiri atas,perekaman KTP elektronik  dengan rincian rekam baru sebanyak 41 orang, pergantian elemen (rusak atau hilang) sebanyak 13 buah (pemohon). Pelayanan Kartu Keluarga  sebanyak 40 dokumen, Akta Kelahiran 27 dokumen, Akta Perkawaian  8 dokumen, Akta Kematian 3 dokumen serta Akta Pengesahan Anak 4 dokumen,” urai Piter Kewuan sembari menambahkan aktivitas pelayanan jemput bola tersebut akan dilanjutkan besok di Kelurahan Lamawalang, Kecamatan Larantuka.

Sebagaimana yang tertera dalam Surat Edaran Dirjen Kependudukan Pencatatan Sipil tertanggal 17 Desember 2018, Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh kepada bupati dan wali kota di seluruh Indonesia  segera menginstruksikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota untuk bergerak serentak melakukan layanan jemput bola perekaman KTP-el di 514 Kabupaten/Kota pada Kamis, 27 Desember 2018 pukul 08 waktu setempat sampai dengan selesai .

Hasil pelaksanaan pelayanan jemput bola perekaman KTP-el dilaporkan secara berjenjang kepada Gubernur dan selanjutnya Gubernur melaporkan kepada Mendagri melalui Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Emnir)

 

Editor :Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment