Beli Dua Paket Sabu, Seorang Sopir Terancam 12 Tahun Penjara

Wayan Sukayasa yang berprofesi sebagai sopir ini terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-I Wayan Sukayasa yang berprofesi sebagai pengemudi (sopir) hanya bisa menundukkan kepala saat diadili di PN Denpasar, Kamis (20/12/2018).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cokorda Intan Merlany Dewie dalam dakwaannya yang dibacakan di depan majelis hakim pimpinan Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi menjerat terdakwa dengan tiga pasal berlapis.

Yaitu, Pasal 112 ayat (1) UU Norkotika pada dakwaan pertama, Pasal 115 ayat (1) UU Narkotika pada dakwaan kedua atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU yang sama pada dakwaan ketiga.

Melihat dari jeratan pasal tersebut, maka terdakwa yang tinggal di Jalan Bikini V No. 34 B, Banjar Tegal Lantang Kaja itu pun terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Dalam dakwaan yang dibacakan di muka sidang terungkap, terdakwa diamankan polisi pada tanggal 9 Agustus 2018 di Jalan Gunung Lebah X depan kamar nomor 6.

Dari penangkapan itu, petugas mangamankan barang bukti berupa dua plastik klip kecil yang berisikan sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0,28 gram.

“Terdakwa mengatakan membeli sabu itu dari orang yang bernama Jaka yang dikenalnya melalui aplikasi WA,”  ungkap jaksa Kejari Denpasar itu.

Atas pengakuan tersebut, petugas langsung membawa terdakwa bersama barang bukti ke Polresta Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (pro)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment