Launching MikroTik Academy STIKOM Bali

Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan (tengah) menyerahkan plakat kepada Mikrotik Coordinator Indonesia dari Integrasi Data Nusantara (IDN) Ahmad Rosid Komarudin, didampingi I Made Adi Purwantara, ST., M.Kom saat Launching MikroTik Academy STIKOM Bali Jumat, (14/12). Foto: BNN/Doc.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Kiprah STMIK STIKOM Bali di kancah global kian membanggakan, setelah sukses mengirimkan mahasiswanya untuk internship ke Taiwan dan magang kerja di bidang IT, kini kampus IT terbaik Bali Nusra ini memberikan akses bagi mahasiswa dan dosennya untuk go internatinal dengan menjalin kerja sama dengan PT Mikrotik Academy di bidang sertifikasi internasional MikroTik. Acara Launching MikroTik Academy STIKOM Bali ini resmi dibuka oleh Dr. Dadang Hermawan didampingi oleh Mikrotik Coordinator Indonesia dari Integrasi Data Nusantara (IDN) Ahmad Rosid Komarudin, serta Direktur Bisma Informatika Indonesia, I Made Adi Purwantara, ST., M.Kom Jumat, (14/12) bertempat di Aula STMIK STIKOM Bali yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dalam acara launching tersebut, digelar pula seminar yang bertajuk “Menyambut Pasar Kerja Dunia dengan Sertifikasi Internasional MikroTik” dengan menghadirkan Ahmad Rosid Komarudin sebagai narasumber, serta penyerahan Agreement of MikroTik Academy antara MikroTik SIA dengan STIKOM Bali. Diserahkan pula RouterBoard oleh MikroTik Coordinator Indonesia kepada Ketua STIKOM Bali, dilanjutkan dengan pelantikan I Wayan Degeng sebagai MikroTik academy trainer.

Ketua panitia I Wayan Degeng dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya agreement tersebut, maka STIKOM Bali diberikan wewenang untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi internasional MikroTik kepada mahasiswa.

Dalam sambutannya Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengungkapkan, di era globalisasi seperti sekarang ini kita dituntut tidak hanya mampu bersaing di dalam negeri saja, bahkan hingga di kancah global. Maka dari itu, dengan kerja sama ini diharapkan bisa menjadi jembatan bagi para dosen, mahasiswa dan alumni STIKOM Bali untuk go internasional melalui sertifikasi internasional MikroTik.

“Kesuksesan lembaga pendidikan adalah kesuksesan alumninya, sehingga ini adalah kesempatan bagi adik-adik mahasiswa untuk go international dengan memperoleh sertifikasi internasional. Diharapkan pula dengan pelatihan MikroTik, nantinya dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta kompetensi di bidang jaringan yang bisa mengantarkan adik-adik mahasiswa ke masa depan yang lebih baik,” ungkap Dadang Hermawan. (ri)

 

Editor: Ni Ketut Budiantari

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment