Baru Hadir di Bali, DPD Ferari Langsung Tancap Gas

Ketua DPD Ferari Bali, I Made Ardana. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BeliNewsNetwork-Meski baru genap setahun lahir di Indoensia, tapi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari) langsung tancap gas.

Seolah tak mau kalah dengan organisasi advokat lainnya, DPD Ferari Bali dengan menggandeng Universitas Ngurah Rai (UNR), Jumat (07/11) menggelar Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA).

Ketua DPD Ferari Bali, I Made Ardana yang ditemui di sela-sela acara PKPA mengatakan, pihaknya menggandeng UNR  karena sama-sama berkomitmen membasarkan Ferari di Bali.

“Jadi kami berkomitmen untuk membesarkan UNR dan juga tentunya Ferari Bali,” sebut I Made Ardana.

Penandatangana MoU antara DPD Ferari Bali dengan UNR.Foto:BNN/pro

Dikatakannya, kerja sama yang dijalin dengan UNR ini dituangkan dalam MoU yang ditandatangani usai PKPA dibuka secara resmi oleh Raktor UNR Dr Nyoman Sura Adi Tanaya.

Terkait digelarnya PKPA ini, I Made Ardana mengungkap, untuk menjadi sorang advokat, harus melewati tahapan PKPA.

“Yang ingin menjadi advokat, wajib ikut PKPA karena dengan mengikuti PKPA ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas sebagai advokat,” tegasnya.

Sementara itu, untuk PKPA yang baru pertama kali diadakan Ferari Bali diikuti kurang lebih 35 peserta. Para peserta nantinya akan diberi pengetahuan seputar dunia advokat sebelum terjun menjadi pengacara.

“Saat ini jumlah anggota Ferari Bali ada 32 orang, harapan kami ke dapanya dengan menggelar PKPA ini, jumlah anggota bisa semakin banyak sehingga bisa membentuk DPC,” pungkasnya. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment