STIKOM Bali Aspal Sendiri Jalan di Belakang Kampus

Jalan Tukad Jina I selesai diaspal oleh STIKOM Bali. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Jalan Tukad Jina I di belakang kampus STIKOM Bali, Renon, Denpasar, bertahun-tahun dibiarkan rusak, seperti “tak bertuan”. Kondisi ini makin diperparah kalau hujan turun. Genangan air hampir menutupi sepanjang jalan tersebut. Tapi awal pekan ini tak terlihat lagi kondisi jalan seperti itu.

STIKOM Bali melalui PT Putra Inti Lumayan (PIL), milik Ir. Nyoman Suastika, MT., yang tak lain salah seorang pemegang saham STIKOM Bali, sudah memoles jalan sepanjang 200 meter tersebut sehingga terlihat lebih asri.

Tak hanya itu, got yang selama ini dibiarkan menganga juga ditutup dengan beton sebagai tempat parkir sepeda motor para mahasiswa. Kali besar di sisi timur juga “dipermak” sebagai tempat parkir, dengan  membuat beton penyangga dari dasar kali hingga ke atas lalu ditutup dengan plat besi.

“Kalau ini selesai, nanti tidak ada lagi terlihat suasana semrawut dan macet di belakang itu. Sebagian sepeda motor dialihkan parkir ke sini, bisa tampung 100 sepeda motor,” kata Nyoman Suastika ketika mengecek kerja anak buahnya, pekan lalu.

Untuk menata kawasan belakang dan sisi timur ini, Ketua STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan mengaku mengucurkan duit sekitar Rp600 juta.

“Total biaya seluruhnya untuk pengaspalan jalan, membuat beton penutup got dan membuat tempat parkir di atas kali itu sekitar Rp600 juta,” kata Dadang Hermawan, di ruang kerjanya, kampus STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Rabu, 5/12/2018. (rsn)

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment