Tanggul Penahan Bahu Jalan di Desa Labelen Jebol,Anggota Koramil dan Polsek Solor Bantu Warga

Tanggul penahan bahu jalan,trans Solor,desa Labelen,Solor Timur jebol,patah dan ambruk akibat trgerus hujan deras,minggu (25/11). Foto: BNN/doc.

Solor/BaliNewsNetwork-Tanggul penahan bahu jalan pada ruas jalan propinsi yang melintasi desa Labelen,Kecamatan Solor Timur pada Minggu,25 Nopember 2018,sekitar pukul 20.35 wita, patah,jebol  dan ambruk akibat tergerus hujan deras yang mengguyur desa  pimpinan Kades Adam Mas’ad .Panjang patahan tanggul tersebut 25 meter.

Danramil 1624/05 Solor Mayor CHB Ihzan yang dikonfirmasi Balinewsnetwork.com  melalui Babinsa Koptu Awal Apeutung,Selasa,27 Nopember 2018 membenarkan kejadian tersebut. Patahan tanggul penahan bahu jalan tersebut ambruk dan menimpa  dapur serta kamar mandi/wc milik Muchlis,warga dusun 2, RT 05,RW 03.

“Bersama Kepala Desa Labelen, Adam Mas’ad,kemarin kami sudah berkoordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut.Kami menyampaikan pihak Toko Indah tentang ambruknya tanggul penahan bahu jalan itu dan meminta mereka untuk segera mengevakuasi patahan tersebut dan memperbaikinya. Mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi, warga resah, ruas jalan pada wilayah itu bisa putus,” ujar Babinsa yang akrab di sapa Alle tersebut.

Sementara itu di lokasi putusnya jembatan penghubung pada ruas jalan desa Liwo,anggota Koramil 1624/05 dan anggota Polsek Solor bahu membahu membantu menyebrangkan warga.Sembari membuka posko darurat,pasukan Mayor CHB Ihzan dan anggota Iptu Kristoforus Ritan terlihat siaga membantu menyebrangkan warga dan barang,termasuk kendaraan roda dua melewati kali tempat ambruknya jembatan tersebut.Sembari menolong menyebrangkan warga,mereka berupaya membuat jalan alternatif demi memudahkan pergerakan warga dan barang. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment