Simpan Satu Linting Tembakau Gorila Dituntut Dua Tahun Penjara

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria asal Palembang, Sumatera Selatan yang tinggal di Jalan Batas Dukuh Sari Gang Kenari, Denpasar bernama Rifqi Deparbo (19) hanya bisa tertunduk lesu saat duduk lesu saat dutuntut hukuman 2 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Narapti dalam amar tuntutan yang dibacakan dihadapan majelis Bambang Eka Putra menyatakan terdakwa yang didampingi pengacara Agus Suparman dan Manik Yogiartha itu terbukti tanpa hak menyalahgunakan narkotika untuk dirinya sendiri.

Perbuatan terdakwa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 2 tahun,” sebut jaksa Kejari Denpasar itu.

Atas tuntutan itu, melalui kuasa hukumnya terdakwa mengajukan pembelaan secara lisan yang istrinya mohon keringanan hukuman. “Kami sepakat dengan tuntutan JPU, tapi kami mohon agar majelis hakim menjatuhkan hukuman yang saringan ringannya,” ungkap Agus Suparman.

Dalam dakwaan dipaparkan, pada saat ditangkap dan digeledah petugas pada tanggal 5 Juli 2018 pukul 17.45 Wita di Gang Beo, Jalan Dukuh Sari, ditemukan 1 linting tembakau gorila yang disimpan di saku celananya.

Dalam dakwaan diungkap, sebelum terdakwa ditangkap, petugas terlebih dahulu menerima laporan dari masyarakat yang menyebut bahwa terdakwa sering menggunakan ganja sintetis, atas laporan itu langsung dilakukan penyelidikan hingga penangkapan terhadap terdakwa. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment