Gara-gara Narkoba, Sejoli Gagal Nikah, Malah Dituntut 6 Tahun Penjara

Dua sejoli yang gara-gara narkoba jadi batal menikah. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Tidak hanya gagal menikah, sepasang kekasih (sejoli) Wahyudi Alexi dan Siswanti yang terjerat kasus narkoba ini malah dituntut jaksa dengan pidana penjara selama 6 tahun.

Dalam sidang, jaksa Eddy Artha Wijaya dalam amar tuntutnya menyatakan kedua terdakwa terbukti bersalah melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika, menjadi perantara jual beli Narkotika.

Perbuatan terdakwa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum kedua terdakwa dengan pidana penjara masing-masing 6 tahun,” sebut jaksa Kejati Bali itu.

Selain menuntut hukuman pemjara, jaksa juga menuntut agar kedua terdakwa membayar denda masing-masing Rp 1 miliar. “Apabila tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 6 bulan,” pungkas Jaksa Eddy Artha.

Sebagaimana disebutkan dalam dakwaan, sejoli ini mengaku sangat ingin melangsungkan pernikahan. Untuk mendapatkan uang cepat, keduanya terbujuk rayuan bandar narkoba untuk menjadi kurir.

Selanjutnya sejoli asal Jakarta ini tepatnya pada Juni 2018 sekitar pukul 04.30 wita, di depan Warung Nasi Tempong Barokah, Jalan Buana Raya, Padangsambian, Denpasar Barat menerima pesanan sabu dari AA Kompyang Jaya Wiratama alias Gungtra (terdakwa berkas terpisah) menghubungi terdakwa Wahyudi melalui telpon WA (whastapp).

Kemudian terdakwa Siswati menghubungi Kris seorang napi di Lapas Kerobokan Kelas II A. Singkat cerita, Kris kemudian menyuruh terdakwa Wahyudi mengambil tempelan sabu di sebuah tanah kosong dekat Lampu Merah Lapas Kerobokan.

Setelah mengambil sabu tersebut, terdakwa Wahyudi kembali menghubungi Gungtra dan bersepakat untuk bertemu di Jalan Buana Raya, depan Warung Nasi Tempong Barokah. Namun naas keduanya yang saat itu berbocengan langsung dibekuk petugas.

Dari penangkapan itu Polisi mengamankan berupa sabu masing-masing beratnya 0, 46 gram, dan 0,33 gram.

Selain itu, petugas juga melakukan pengeledahan di kamar kos milik terdakwa tepatnya di Jalan Buana Raya, No 43 A, Kamar No4, Banjar Merta Buana, Padang Sambian, Denpasar Barat, ditemukan barang bukti berupa sabu 0,27 gram. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment