Diadili, Dua Waria yang Aniaya Bule Terancam 5,5 Tahun Penjara

Dua waria yang aniaya bule duduk di kursi pesakitan PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Dua waria (wanita pria), Okta Viandri alias Indri dan Muhammad Irfan Dinil Haq yang sehari-hari menyasar tamu bule, akhirnya duduk dikursi pesakiran PN Denpasar.

Keduanya menjadi terdakwa atas kasus dugaan penganiayaan terhadap dua orang warga negara asing (WNA) bernama Luca Dario Bottacin dan Agnese Augusta Maria Giacomazzi.

Akibat perbuatnta, kedua waria ini pun terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun dan 6 bulan penjara. Sebab Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Putu Trisna Dewi menjerat terdajwa dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

Dalam dakwaan yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpin IGN Partha Bhargawa terungkap, peristiwa penganiayaan yang dilakukan kedua terdakwa itu terjadi pada Kamis, 23 Agustus 2018, sekitar pukul 03.30 Wita. Lokasi kejadiannya di depan Old Mans Restaurant, Jalan Pantai Batubolong, Canggu, Kuta Utara, Badung.

Peristiwa itu berawal saat saksi Luca hendak pulang jalan kaki bersama saksi Agnese Augusta dan Ann Michelle. Saat melewati lokasi kejadian terdakwa menghampiri para saksi. Kemudian terdakwa Indri memukul saksi Agnese.

Saksi Luca berusaha melerai juga ikut dipukul secara bergantian oleh terdakwa Indri dengan sepatu hak tinggi warna hitam yang dipakainya. “Akibat pukulan itu membuat saksi Agnese mengalami luka robek pada bagian dahi,” jelas JPU.

Sementara, terdakwa dua memukul dengan tangan kosong mengepal mengenai bahu kanan saksi Luca yang sedang berusaha melerai. Usai menyerang kedua saksi korban, mereka langsung pergi dari lokasi itu.

Berdasarkan hasil visum et repertum, akibat perbuatan dua terdakwa, saksi Agnese mengalami luka memar pada kelopak bawah mata kanan, batang hidung lecet, dahi luka robek hingga mendapatkan tiga jaritan.

“Untuk saksi Luca, pada kepala sisi kirinya terdapat luka terbuka dengan panjang tiga sentimeter sehingga mendapatkan tiga jaritan. Juga pada pelipis kirinya lecet, bahu kanan lecet, dan punggung sisi kirinya lebam,” demikian urai jaksa. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment