Kondisi Ruas Jalan Baliroba Watanhura Rusak Parah, Warga Lakukan Perbaikan Secara Swadaya

Aparat desa Watanhura, Kcamatan Solor Timur melakukan perbaikan jalan pada ruas Baliroba, Kamis, (01/11). Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-“Sudah beberapa kali kecelakaan terjadi di sini. Kendaraan roda empat dan roda enam, beberapa  kali gogor (terjungkal)  di ruas jalan ini, karena hancurnya jalan ini,” tutur beberapa aparat desa Watanhura, Kecamatan Solor Timur kepada Balinewsnetwork.com, Kamis, 1 Nopember 2018, sambil mengayunkan skop pada timbunan campuran semen dan pasir. Mereka sedang melakukan perbaikan di ruas jalan Baliroba, penurunan tajam memasuki kampung Lambolen, ibu kota desa Watanhura itu.

Kepala Desa Watanhura Bonny Maran yang memimpin langsung aktivitas perbaikan ruas jalan kabupaten tersebut, dengan ekspresi sedih melitanikan kurangnya perhatian Pemkab Flores Timur dan barisan wakil rakyat Flores Timur, khususnya wakil rakyat asal dapil Solor terhadap kondisi ruas jalan menuju desa mereka itu.

“Sejak terpoles dengan rabat beton oleh dana PKPS-BBM di Tahun 2005, jalan menuju kampung kami ini telah mengalami kerusakan yang sangat parah. Beberapa titik dari ruas jalan ini  telah hancur, dan yang lebih parah adalah pada titik di kawasan Baliroba ini. Karena semakin parah, maka saya mengumpulkan perangkat desa sampai Ketua RT dan RW serta para Linmas dan menggagas perbaikan ini. Sepakatlah kami untuk melakukan perbaikan ini secara swadaya. Kami dari barisan perangkat desa tanggung semennya, dan kedua pemilik kendaraan roda empat dan enam yang ada di desa kami  menyumbangkan pasir,” tutur Kades Bonny Maran sembari menyeka keringatnya.

Baik Kads Bonny maupun perangkat desa lainnya dan warga desa Watanhura sangat mengharapkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk bisa menyentuh ruas jalan menuju desa mereka tersebut. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment