Dukung Pariwisata di Solor, Camat Solor Barat Minta Pemkab Flotim  Benahi Jalan

Camat Solor Barat Adrianus Kopong Herin ketika membawakan sambutannya pada acara penutupan rangkaian kegiatan HUT ke-90 Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Solor Barat dan Promosi Obyek Wisata Pantai Riangsunge, Senin, (29/10). Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Banyaknya potensi pariwisata di Kecamatan Solor Barat, memberanikan Camat Solor Barat Adrianus Kopong Herin  melantangkan suaranya meminta perhatian Pemerintah Kabupaten Flors Timur untuk membereskan infrastruktur jalan baik trans propinsi maupun  kabupaten. Hal tersebut diungkapkannya ketika membawakan sambutannya di acara penutupan HUT ke-90 Sumpah Pemuda  Tingkat Kecamatan Solor Barat dan Promosi Obyek Wisata Pantai Riangsunge, Senin, 29 Oktober 2018.

Momen yang dihadiri oleh Bupati Flores Timur Anton Gege Hadjon,Ketua PKK Kabupaten Flores Timur Lusia Gege Hadjon, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Apolonia Corebima, Kepala dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Bernadus Beda Keda, Kepala Dinas Kesehatan dr. Ogie Silimalar serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan Remi Lewar tersebut dimanfaatkan  dengan baik oleh Camat Ardi Herin untuk memaparkan potensi pariwisata; baik potensi pariwisata alam, budaya, kuliner maupun potensi wisata religius yang terdapat di sejumlah desa di kecamatan yang sedang dipimpinnya itu.

“Saya melihat obyek wisata Pantai Riangsunge memiliki potensi dan prospek yang bagus. Karena wilayah Riangsunge ini berada pada ujung jalur jalan trans propinsi, maka saya mewakili masyarakat Solor Barat minta agar infrastruktur menuju obyek wisata Pantai Riangsunge ini harus bisa dibenahi. Demikianpun halnya dengan pembangunan jalan yang menghubungkan desa Lewotanaole, Tanalein dan Lamaole yang memiliki potensi pariwisata alam, budaya dan kuliner; serta jalan desa Karawatung yang memiliki ritual budaya, Berauk,Pamakayo dan Balaweling I yang memiliki potensi wisata religius serta beberapa desa lainnya yang memiliki pantai yang indah,” pinta Camat kepada Bupati Anton Gege Hadjon.

Bupati Anton Hadjon dalam sambutannya, mengawalinya dengan mengungkapkan rasa bangga dan memuji Camat Solor Barat, para Kepala Desa dan Plh. Lurah yang berani membuat terobosan pada HUT ke-90 Sumpah Pemuda dengan beragam kegiatan (sebulan) yang terpadu dalam gerakan promosi obyek wisata Pantai Riangsunge.

Sembari mengulas tentang Visi dan Misi kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Agus Payong Boli, Bupati Anton Hadjon meminta warga Solor Barat untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi budaya di setiap desa guna mendukung obyek wisata yang dimiliki kecamatan Solor Barat itu.

“Pengembangan pariwisata tidak saja hanya membutuhkan sebuah destinasi atau obyek wisata. Tidak terpaku pada itu saja, namun harus didukung oleh  budaya. Alam saja belum cukup, harus didukung dengan aspek  budaya. Sekarang saatnya kita gaungkan apa yang kita miliki itu, baik tradisi-tradisi, kuliner lokal, maupun tenunan kekhasan kita. Semua aspek harus berinteraksi dan saling mendukung,” tandas Bupati Anton dengan terus mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Solor Barat tersebut. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment