Riang UKM di Obyek Wisata Pantai Riangsunge

Aktivitas para pelaku UKM di Obyek Wisata Pantai Riangsunge, Kelurahan Ritaebang, Solor Barat, di moment kegiatan HUT ke-90 Sumpah Pemuda dan Promosi Obyek Wisata Pantai Riangsunge, Jumat, (26/10). Foto: BNN/Emnir.

Solor/BaliNewsNetwork-Rangkaian kegiatan yang dikemas Panitia HUT ke-90 Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Soor Barat dan Gerakan Promosi Obyek Wisata Pantai Riangsunge yang berpusat di kawasan pariwisata Pantai Riangsunge, Kelurahan Ritaebang, Solor Barat mendatangkan keuntungan  bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Memanfaatkan moment tersebut, beberapa UKM, baik UKM yang berasal dari lingkungan Riangsunge maupun Ritaebang, dengan riang melayani pembeli yang memadati arena Obyek Wisata Pantai Riangsunge. Sejak acara pembukaan (1 Oktober 2018) Festival Seni dan Budaya, Lomba Lari 10 K, dan Lomba Gerak Jalan, Jumat, 26 Oktober 2018, para UKM terlihat sangat riang menghitung nilai rupiah hasil pembelian pada pembeli.

Sebagaimana yang disaksikan Balinewsnetwork.com, Jumat, 26 Oktober 2018, pukul 14.00 Wita, karena jualan 10 UKM yang mengitari obyek wisata itu padat dibanjiri para pembeli. Dari kolak, air mineral hingga aneka kuliner yang disajikan para UKM  tersebut selalu laris diserbu para pengunjung.

“Sangat senang tentunya. Kami sangat senang, terbantukan sungguh dengan kegiatan ini. Barang jualan kami selalu habis!,” ungkap UKM Jari Dua yang beranggotakan Elis Niron dan Femi Niron sambil menyodorkan  untaian ketupat kepada para pembeli.

Benedikta Da Silva, salah seorang pengunjung  mengaku sangat senang dengan kemasan kegiatan yang digagas Pemerintah Kecamatan Solor Barat yang berpusat di obyek wisata Pantai Riangsunge itu. Noben, demikian aktivis Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Flores Timur pun berharap aktivitas di obyek wisata Pantai Riangsunge terus dihidupkan agar membawa berkat bagi masyarakat Riansunge dan sekitarnya. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi diwilayah ini dapat bertumbuh dan berkembang, menuju kesejahteraan rakyat. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment