Kantongi Ganja Sintetis, Pria Asal Pelembang Diadili di PN Denpasar

Terdakwa Rifqi Deparbo bersama pengacara usai menjalani persidangan di PN Denpasar. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria asal Palembang, Sumatera Selatan yang tinggal di Jalan Batas Dukuh Sari Gang Kenari, Denpasar bernama Rifqi Deparbo (19) hanya bisa tertunduk lesu saat duduk di kursi pesakitan PN Denpasar, Kamis (18/10).

Sidang dipimpin oleh Hakim Bambang Eka Putra itu masih mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dewa Narapati. Dalam menghadapi perkara ini, terdakwa tidak sendiri. Dia dampingi pengacara Agus Suparman,

Dalam dakwaan yang dibacakan terungkap, terdakwa adiali karena diduga tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan,mengusai atau menyediakan Narkotika golongan I jenis ganja sintetis (tembakau gorila) sebarat 3,18 gram.

Atas perbuatan itu, terdakwa dijerat dengan Pasal 112 ayat (1), Pasal 115 ayat (1), atau ketiga Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dengan jerat Pasal ini, maka terdakwa pun terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun,

Dalam dakwaan dipaparkan, pada saat ditangkap dan digeledah petugas pada tanggal 5 Juli 2018 pukul 17;45 Wita di Gang Beo, Jalan Dukuh Sari, ditemukan 1 linting tembakau gorila yang disimpan di saku celananya.

Dalam dakwaan diungkap, sebelum terdakwa ditangkap, petugas terlebih dahulu menerima laporan dari masyarakat yang menyebut bahwa terdakwa sering menggunakan ganja sintetis, atas laporan itu langsung dilakukan penyelidikan hingga penangkapan terhadap terdakwa. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment