Curi Tas, Tiga Bule Kere Asal Aljazair Divonis 1 Tahun

Tiga bule asal Aljazair yang divonis 1 tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Tiga bule kere asal Aljazair, Muhamed Triki, Nour El Islam Manaa dan Islam Bettayeb yang diadili karena mencuri sebuah tas, Kamis (11/10) divonis 1 tahun penjara.

Majelis hakim pimpinan I Dewa Made Budi Watsara dalam amar putusannya yang dibacakan dimuka sidang menyatakan, sependapat dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Nyoman Triarta Kurniawan.

Yaitu menyatakan ketiga terdakwa terbukti melakukan tindak pidana pencurian yang dilakukan bersama-sama. Perbuatan terdakwa melanggar Pasal 363 ayat (1) Ke-4 KUHP.

Namun demikian majelis hakim tidak sependapat dengan lamanya hukuman yang dimohonkan jaksa yaitu 1 tahun dan 6 bulan. Setelah mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan, majelis memangkas hukuman menjadi 1 tahun penjara.

“Menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 1 tahun,” sebut Hakim Budi Watsara dalam amar putusanya. Atas putusan ini terdakwa menyatakan menerima.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus pencurian ini berawal saat para terdakwa pergi ke Jalan Dewi Sri membeli makan. Sampai di warung makan Pepe, terdakwa Nour El Islam Manaa langsung menyambar tas milik korban yang tergantung di kursi.

Setelah mengambil tas itu, terdakwa Nour El Islam Manaa memberikan tas tersebut kepada terdakwa Islam Bettayeb. Setelah itu terdakwa Islam Bettayeb mengajak terdakwa Muhamed Triki untuk menguras isi tas itu.

Setelah mengambil isi tas yang dalamnya berisikan uang Rp400 ribu, terdakwa El Islam Manaa dan Islam Bettayeb langsung pergi, sedangkan terdakwa Muhamed Triki masih berada di areal parkir restoran.

Apes bagi terdakwa Muhamed Triki, saat sedang menunggu kedua terdakwa di areal parkir, datang satpam warung dan langsung menangkapnya. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment