Advokat Valerian: Klinik Hukum YYDiaz Sinergi Siap Melayani Konsultasi Hukum Gratis untuk Warga Kota Denpasar

Tim advokat klinik hukum YYDiaz -Loni Rihi, Valerian Libert Wangge dan Derry. Foto: BNN/Ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Klinik Hukum YYDiaz Sinergi yang resmi dilaunching hari Minggu, (07/10) di Renon Denpasar, akan mulai menjalani prakteknya hari Jumat dan Sabtu, 12 dan 13 Oktober 2018. Hal ini disampaikan Advokat Valerian Libert Wangge saat ditemui di Pengadilan Negeri Denpasar, Kamis (12/10).

Menurut Valerian, Klinik Hukum yang ini adalah saluran solusi dari beragam aspirasi masyarakat Kota Denpasar terkait dengan permasalahan hukum yang dialami mereka setiap hari.

“Hampir disetiap perjumpaan dengan warga kota selalu saja ada aspirasi terkait dengan persoalan hukum. Sehingga Klinik Hukum ini lahir atas inisiatif Yosep Yulius Diaz yang konsen dengan kerja-kerja advokasi bagi warga yang tidak mampu. Sebagai advokat kami putuskan untuk bersinergi menyumbangkan sedikit pengetahuan hukum bagi warga,” ujar pria yang akrab disapa Faris ini.

Sejak dilaunching beberapa hari lalu, menurut Valerian sudah lebih dari tujuh orang warga Kota Denpasar yang menghubungi timnya untuk berkonsultasi,

“Kami akan fokus berbagi pengetahuan dan langkah praktis bagi warga yang memang membutuhkan. Tidak menutup kemungkinan akan kami berikan legal opinion tertulis untuk beberapa jenis kasus yang teridentifikasi. Namun secara umum klinik hukum lebih menitikberatkan pada aspek pemberdayaan warga.”kata pendiri Himpunan Advokat Muda Indonesia Bersatu ini.

Terpisah, Yosep Yulius Diaz menyampaikan apresiasi atas kesediaan sejumlah advokat untuk bersinergi dan berbaur bersama melalui Klinik Hukum YYDiaz Sinergi,

Suasana menjelang launching klinik hukum YYDiaz Sinergi.Foto : BNN/ist

“Inilah salah satu wujud sinergi nyata, ada tindakan solutif dengan cara saling mengisi dan melengkapi perbedaan. Kekuatan utama Sinergi, ketika setiap orang mau menyumbangkan keahliannya untuk melayani perubahan sosial,” ungkap Yusdi sapaannya.

Menurut pria berdarah Tejakula, Buleleng, Bali ini, Klinik Hukum mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya agar dapat memberikan sumbangan bagi pemberdayaan warga Kota Denpasar,

“Saat launching beberapa hari lalu, saya secara terbuka telah mengajukan diri sebagai klien pertama. Besok (Jumat), saya akan berkonsultasi mengenai hal hal yang berhubungan dengan regulasi Pemilu,” kata Calon Anggota DPRD Bali, Dapil Bali 1 (Denpasar) dari Partai Gerindra ini.

Klinik Hukum YYDiaz Sinergi merupakan upaya mengawal salah satu program perjuangan Yosep Yulius Diaz untuk menghadirkan PERDA Bantuan Hukum Provinsi Bali, apabila terpilih dan dipercayakan warga melalui Pemilu 2019 mendatang.

Klinik Hukum membuka praktek konsultasi hukum gratis khusus untuk Warga Kota Denpasar setiap hari Jumat dan Sabtu, dari pukul 14:00 – 19:00 Wita bertempat di YYDiaz Center, jalan Tukad Musi I/No.5 Renon Denpasar. Selamat Berkonsultasi. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment