Tikam Orang di Parkiran Apace Bar, Pria Ini Terancam 5 Tahun Penjara

Rudi Susanto yang menikam perut Daniel Wira Putra Galem terancam hukuman 5 tahun penjara. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Seorang pria bernama Rudi Susanto yang pernah bekerja di Apace Bar, Rabu (10/10) diseret ke PN Denpasar untuk diadili karena menikam perut Daniel Wira Putra Gelem.

Sidang yang dipimpin Hakim Sri Wahyuni Ariningsih itu masih dengan agenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Putu Trisna Dewi.

Dalam dakwaan terungkap, kasus penikaman ini terjadi pada 1 Juli 2018 silam sekira pukul 03:30 Wita di areal pakir Apace Bar Jalan Legian, Kuta, Badung.

Kejadian berawal saat terdakwa tiba-tiba dikeroyok dan dipukul beberapa orang laki-laki dengan ciri-ciri berkulit hitam dengan menggunakan botol bir hingga terdakwa mengalami sejumlah luka.

Beruntung terdakwa berhasil keluar dari pengeroyokan itu dan berlari menuju dapur di Apace Bar. “Setibanya di dapur terdakwa mengambil sebilah pisau dan langsung keluar serta mengejar beberapa lelaki yang nengeroyoknya,” sebut jaksa Kejari Badung itu.

Tidak berhasil mengejar sekelompok pemuda yang mengeroyoknya, terdakwa kembali masuk kedalam Apace Bar.

Tapi pada saat itu terdakwa melihat saksi korban Daniel Wira Putra Galem yang seingat terdakwa salah satu dari sekelompok pemuda yang mengeroyoknya sedang berjalan areal parkir di belakang Apace Bar.

Melihat itu, terdakwa langsung mendekati korban dan menusuk perut bagian kiri korban. “Setelah menusuk, terdakwa langsung pulang dan menyimpan pisau di dalam lemarinya,” terang jaksa.

Sementara itu terhadap korban langsung dilakukan visum. Hasilnya, ditemukan luka tusuk pada perut bagian kiri bahwah, luka tersebut dapat berpotensi menimbulkan pendarahan sehingga dapat menyebabkan kegawatandarurat pada korba.

Akibat perbuatan terdakwa, JPU menjeratnya degan dakwaan tunggal, yaitu Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

 

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment