Jual Solar Sisa dari Mobil Tangki ke Pengecer, Mobil B 9003 DFU ‘Diciduk’ ke Polres Flotim

Mobil Penyalur BBM yang diciduk ke Polres Flotim karena tertangkap menjual sisa solar usai menyalurkan solar ke SPBU 01 Larantuka, Selasa (09/10). Foto: BNN/doc.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Sopir mobil penyalur BBM jenis solar  bernomor polisi B 9003 DFU usai menyalurkan Solar pada SPBU 01 Larantuka, Selasa, 9 Oktober 2018, pukul 10.30 Wita, menjual sisa solar yang ada dalam tangki mobil tersebut kepada seorang pengecer dalam perjalanan kembali ke Depot Pertamina, di Desa Mokantarak. Aksi sopir asal Sumba tersebut pun tercium oleh Komandan Pos Polairud Mobile Flores Timur, Frans Kakiay dan langsung menghadang perjalanan mobil tersebut.

Karena locus tangkap tangan tersebut berada di darat, Komandan Pos Polairud Mobile Flores Timur lalu membangun koordinasi dengan Kapolres Flores Timur, AKBP Arri Vaviriyanto dan menyerahkan penanganan permasalahan tersebut kepada Polres Flotim.

“Setelah mendapat informasi dari warga berkaitan dengan sedang terjadinya pengisian sisa BBM jenis Solar dari Mobil Tangki bernomor polisi B 9003 DFU, saya pun langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di sana, saya mendapatkan seorang pengecer bernama Tato, warga Kelurahan Amagarapti yang sedang mengamakan drigen yang telah berisikan Solar dari mobil tangki tersebut. Sebanyak 60 liter Solar yang dijualkan kepada Tato.Usai mengambil keterangan dari Tato, Frans Kakiay lalu memburu dan menghadang laju mobil tangki B 9003 DFU itu,” beber Frans Kakiay seraya menambahkan dirinya langsung membangun koordinasi dengan Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyanto dan menyerahkan penanganan permasalahan tersebut kepada Polres Flotim karena locus penjualan sisa solar tersebut berada di darat.

Kapolres Flotim, AKBP Arri Vaviriyanto yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Joni Sihombing terkait hal itu hanya merespon pertanyaan pengkonfirmasian balinewsnetwork.com, Rabu, 10 Oktober 2018, pukul 11.08 Wita yang terlayangkan lewat jalur WhatsApp dengan jawaban “lagi rapat”. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment