Satu-satunya Wakil Bali, PKK Denpasar Raih Pakarti Utama Tingkat Nasional

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Wakil Ketua PKK Denpasar Ny. Antari Jaya Negara, dan Ny. Kerti Rai Iswara usai menerima penghargaan Pakarti Utama di Jakarta. Foto: BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Denpasar kembali menunjukan prestasinya di ajang nasional. Kali ini PKK Denpasar berhasil meraih penghargaan Pakarti Utama II melalui lomba IVA Test yang diwakili Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan.

Penghargaan ini menjadi satu-satunya wakil Bali yang meraih penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Ny. Bintang Puspayoga di Jakarta Sabtu malam (3/9) saat Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 dan Jambore Nasional Kader PKK yang diterima Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Wakil Ketua PKK Denpasar Ny. Antari Jaya Negara disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster.

Ketua TP PKK Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra ditemui usai penerimaan penghargaan mengatakan melalui penghargaan Pakarti Utama Tingkat Nasional kali ini diharapkan dapat memotivasi kader-kader PKK di desa dan kelurahan lain di Kota Denpasar untuk terus bekerja keras mewujudkan masyarakat sejahtera melalui program PKK.

Disamping itu menurut Ny. Selly penghargaan yag diraih tidak terlepas dari peran serta semua pihak mulai dari kader PKK tingkat banjar sampai pada tingkat Kota. Termasuk juga tidak lepas dari pembinaan Tim PKK Provinsi Bali.

“Selain dukungan dari semua pihak, penghargaan ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Denpasar yang selalu memberikan dukungan melalui instansi terkait dalam melaksanakan program-progam PKK,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Selly menambahkan terkait penghargaan yang diraih kedepannya penghargaan yang dicapai harus dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan dengan melakukan kerja lebih keras.

Meski demikian isteri Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra tersebut yakin penghargaan ini dapat ditingkatkan terlebih dilihat dari kerja keras para kader.

Terlebih lagi Pemerintah Kota Denpasar sangat gencar melakukan program vaksin kanker servik secara geratis dimana hal tersebut sebagai salah satu indikator untuk evaluasi IVA test.

Langkah perhatian Pemerintah Kota Denpasar ini juga sejalan dengan program PKK terutama dalam melaksanakan program IVA test.

“Dengan adanya senergitas program PKK dengan Pemkot Denpasar tentunya semakin mempercepat capaian pelaksanaan program PKK,” harapnya

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Pedungan Luh Lilik Naeni mengaku bersyukur mampu menjadi terbaik dan meraih penghargaan Pakarti Utama II bidang IVA test.

“Saya ucapkan terima kasih pada seluruh kader PKK karena dukungannya berhasil meraih penghargaan tingakt nasional ini,” ujarnya.

Ia berharap prestasi yang diraih semakin memotivasi para kader PKK yang ada di Kelurahan Pedungan untuk semakin aktif melaksanakan program PKK.

“Seperti Kita ketahui 10 program pokok PKK sangat relevan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat mulai dari keluarga,” ujarnya. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment