Dukcapil Flotim Bentuk Tim Khusus Pelayanan CPNSD

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Flores Timur, Marianus Nobo Waton, SE. Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Flores Timur  membentuk tim khusus untuk melancarkan urusan kependudukan bagi warga Flores Timur yang hendak mengikuti test CPNSD agar tidak mengganggu pelayanan rutin.

Kepala Dinas Dukcapil Flotim, Marianus Nobo Waton, SE yang dikonfirmasi Balinewsnetwork.com di ruang kerjanya, Kamis, (04/10) terkait membludaknya warga di Kantor Dukcapil semenjak Pemkab Flotim mengumumkan quota CPNSD Flotim Tahun 2018, menjelaskan pihaknya tidak memberlakukan keistimewaan atau perilakuan khusus kepada warga pencari kerja yang hendak mengikuti test CPNSD. Yang ada hanyalah upaya memaksimalkan peran demi kelancaran pengurusan dokumen kependudukan.

“Karena permohonan pengurusan dokumen kependudukan meningkat di musim CPNSD ini maka kami membentuk tim khusus untuk melayani pengurusan dokumen kependudukan bagi para pencaker yang hendak mengikuti test CPNSD ini,agar konsentrasi pelayanan rutin, tidak terganggu. Jadi kedua-duannya berjalan sekaligus,” tandas Nus Waton.

Membludaknya para pencaker di hari -6  masa pendaftaran CPNSD tersebut pun tidak  menciutkan nyali ‘pasukan’ Dukcapil Flotim. Komitmen yang telah terpatri  dalam diri setiap staf pimpinan Nus Waton  untuk menyelesaikan  semua permohonan dokumen kependudukan  setiap hari, menjadikan semua urusan itu berjalan lancar.

“Sejak pengumuman formasi CPNSD dan pembukaan pendaftaran,setiap hari kami menyelesaikan dokumen kependudukan bagi para pencaker CPNSD  diatas 200-300 dokumen. Setiap hari  jumlah permohonan pada angka itu. Dan kami memang telah berkomeitmen untuk harus menyelsaikan semua permohonan itu setiap hari. Tidak ada istilah tunda besok!,” kata Nus Waton sembari mengharapkan warga untuk senantiasa sabar menanti, karena  dengan  meningkatnya jumlah permohonan, otomatis  ruang menunggu pun  menjadi panjang dan membosankan. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment