Ratusan Warga Solor Barat Jelajah Pantai Ritaebang-Riangsunge

Kegiatan Jelajah Pantai Ritaeabang hingga Pantai Riangsunge, dalam rangkaian acara Pembukaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat, Senin (01/10). Foto: BNN/Emnir.

SolorBarat/BaliNewsNetwork-Pasir putih di pantai Ritaebang  pada Senin, 1 Oktober 2018, pukul 15.35 Wita berhiaskan ratusan tapak sepatu dan sendal aneka ukuran. Hingga di gapura masuk obyek wisata Riangsunge, sebaran tapak sepatu dan sendal itu berbaur dengan puluhan tapak kaki para penari. Tapak-tapak yang membekas di hamparan pasir Putih Ritaebang hingga obyek wisata pantai Riangsunge tersebut adalah tapak-tapak kaki warga Solor Barat dalam gerak jelajah pantai menuju seremonial pembukaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat.

Seperti yang disaksikan Balinewsnetwork.com, perjalanan sembari menggumuli keindahan pantai berpasir putih tersebut berhiaskan busana adat khas Solor Barat. Di barisan terdepan, kelompok drumband SD Inpres Ritaebang tampak bersemangat menyemangati ratusan ‘pejalan kaki’ yang telah bertekad menyelamatkan Orang Muda Solor Barat sembari bergerak bersama mempromosikan obyek wisata pantai Riangsunge itu.

Perjalanan menghantar pasang surut laut di sore itu pun dikemas barisan Paskalis Buton itu sebagai perpaduan  dukungan pada misi pertama  Pemerintah Daerah Flotim (2017-2022) Selamatkan  orang muda Flores Timur dan misi ke-4 Selamatkan Laut Flores Timur

Berjalan bersama rombongan pelajar (SD, SMP dan SMA), berjalan bersama dengan utusan orang muda dari setiap desa/kelurahan se-Kecamatan Solor Barat, berjalan bersama dengan semua Pemdes dan BPD se-Kecamatan Solor Barat, berjalan bersama dengan tokoh adat dan tokoh masyarakat,berjalan bersama Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika, serta berjalan bersama Pemerintah Kelurahan Ritaebang dan warganya, merupakan perjalanan kebersatuan warga Solor Barat di moment HUT Sumpah Pemuda ke-90 itu untuk mendukung Visi dan Misi Pemerintah Daerah Flores Timur yang terintegrasi dalam program pengembangan pariwisata.

Acara pembukaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat dan Gerakan promosi obyek wisata Pantai Riangsunge dibuka oleh Asisten II Setda Flotim, Dominikus Demon. Hadir bersama Dominikus Demon dalam seremonial pembukaan tersebut, Kadis Pertanian, Anton Wukak Sogen, Kadis Ketahanan Pangan,Remigildus Lewar, Kadis Perpustakaan Daerah Benediktus Herin, Kasat Polisi Pamong Praja, Donatus Kopong Werang, dan Plt. Badan Keuangan Daerah, Cipto Keraf. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment