Dua Puskesmas Flotim Sedang Dalam Penilaian Akreditasi

Plt. Kepala Puskesmas Kalike, Solor Selatan, Rita Fernandez menyambut Tim Surveyer Akreditasi, Senin (01/10) di Puskesmas Kalike. Foto: BNN/doc.LG/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Dari 8 Puskesmas di Flores Timur yang mengikuti proses akreditasi di Tahun 2018, 2  puskesmas kini sedang dalam tahapan penilaian  tim surveyer pusat. Kedua puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kalike di Solor Selatan dan Puskesmas Sagu di Kecamatan Adonara.

Prosesi Penerimaan Tim Surveyer Akreditasi di Puskesmas Kalike

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, dr.Ogie Silimalar yang dikonfirmasi Balinewsnetwork.com, Selasa, 2 Oktober 2018 melalui saluran What’s App-nya menjelaskan Tim Surveyer Akreditasi Puskesmas dari Kemenkes RI sedang melaksanakan penilaian pada Puskesmas Kalike, Solor Selatan. Sejak Senin, 1 Oktober 2018 hingga Rabu,3 Oktober 2018, Tim yang beranggotakan Antonius Suprayogi, SKM.MKM, Bambang Wahyudi, SKM, M, Kes, dr. Hermiaty Nasruddin, M, Kes melaksanakan penilaian pada Puskesmas yang sedang dipimpin Rita Fernandez .

Sedangkan untuk Puskesmas Sagu,tahapan penilaian akan terlaksana pada tanggal 4 Oktober 2018 sampai tanggal 7 Oktober 2018. Sementara itu 6 puskesmas lainnya  sebagaimana yang diutarakan dr Ogie, masih menanti jadwal dari Tim Akreditasi Kemenkes. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment