Busana Adat Solor Barat ‘Bergerak’ di Pantai Ritaebang-riangsunge

Pantai Riangsunge menjelang pelaksanaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat. Foto: BNN/Emnir.

SolorBarat/BaliNewsNetwork-Seremonial pembukaan perayaan HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat,akan diawali dengan pawai busana adat Solor Barat dari Pantai Ritaebang menuju obyek wisata pantai Riangsunge, Senin, 1 Oktober 2018. Setelah konvoi  pantai  tersebut, Camat Solor Barat, Adrianus Kopong Herin  akan memimpin apel pembukaan di obyek wisata Pantai Riangsunge.

Panitia Pelaksana HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat pun telah memantapkan persiapan menuju waktu pelaksanaan pembukaan itu. Areal wisata Pantai Riangsunge telah disulap mereka tampil beda. Sambil menanti waktu pelaksanaan (hari ini )pukul 14.00 Wita, beberapa seksi dalam kepanitiaan tersebut memoles hal-hal yang perlu di poles.

Plt.Lurah Ritaebang, Urbanus Werang sebagaimana yang tersuarakan lewat pengeras suara lingkungan, mengajak warga Kelurahan Ritaebang untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Bersama utuan dari 15 desa/kelurahan,Urbanus Werang menggemahkan suaranya megajak warga Riatebang untuk turut pawai dengan berbusanakan adat khas Solor Barat. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment