Dari Riangsunge, Persatuan Orang Muda Solor Barat untuk Flores Timur

SolorBarat/BaliNewsNetwork-Dari Riangsunge persatuan Orang Muda Solor Barat itu terikrarkan  bukan saja  untuk Solor Barat, namun untuk Flores Timur, demikianlah rajutan persatuan diantara generasi muda Solor Barat yang diracik Pemerintah Kecamatan Solor Barat dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -90 Tingkat Kecamatan Solor Barat.

Tak sekedar menciptakan sebuah kondisi harmonis dikalangan kaum muda Solor Barat, namun Panitia Pelaksana HUT Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Solor Barat dimoment tersebut meramu berbagai kegiatan dengan lokus Riangsunge, sebuah lingkungan kecil dari Kelurahan Ritaebang, Solor Barat yang kaya akan kandungan pariwisatanya.

Mengapa Harus Riangsunge?

Terdaftar dalam Rencana  Induk Pengembangan Pariwisata Kabupaten Flores Timur zona  Ritaebang  dengan ruang lingkup, Menanga (Solor Timur ), Solor Selatan, Ilebura dan Wulanggitang, Riangsunge sendiri memiliki potensi pariwisata pantai yang menggiurkan dan menjanjikan. Oleh karena itu, Panitia Pelaksana HUT Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kecamatan Solor Barat lalu mendesain  berbagai kegiatan yang berpusat pada obyek wisata Pantai Riangsunge demi mempromosikan  potensi Pariwisata  yang berada di Kelurahan Ritaebang, Kecamatan Solor Barat itu.

Sebagaimana yang telah terjadwalkan, acara pembukaan HUT Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Solor Barat Tahun 2018 akan terjadi pada Senin, 1 Oktober 2018, yang didahului dengan pawai budaya  dengan titik star pantai Ritaebang menuju pantai Riangsunge. Seremonial pembukaan akan terjadi di sana dan dilanjutkan dengan atraksi budaya dari beberapa desa di Solor Barat. Acara selanjutnya mengikuti jadwal yang telah disiapkan Panitia Pelaksana hingga acara penutupan, 29 Oktober 2018. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment