122 Mahasiswa Program PGJ Laksanakan KKN, Kerja  Sama IKIP Mataram dan Pemda Flotim Pun Berakhir

Apel penerimaan dan pelepasan ke-122 Mahasiswa PGJ,Pendidikan Olahraga Jasmani dan Kesehatan, di halaman Dinas PKO Kabupaten Flores Timur, Jumat, (28/09). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Pelaksanaan perkuliahan Kependidikan Guru dalam jabatan (PGJ) yang dikhususkan bagi guru Pendidikan Olahraga Jasmani dan Kesehatan di Kabupaten FLores Timur  kini memasuki tahapan akhir. Program peningkatan akreditasi akademik yang dikhususkan bagi para guru olahraga itu terselenggara atas kerjasama antara IKIP Mataram dan Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Sebanyak 122 Mahasiswa program tersebut telah terjadwalkan akan mengikuti prosesi wisuda pada 15 Desember 2018 mendatang di Kampus IKIP Mataram.

Menuju proses akhir perkuliahan tersebut, sebagaimana yang disaksikan Balinewsnetwork.com, Jumat, (28/09) bertempat di halaman Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur, Kepala Dinas PKO, Bernadus Beda Keda disaksikan Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga IKIP Mataram, Ir.Subagio,M.Sc dan Humas IKIP Mataram, Ismail Marzuki, melakukan seremonial penerimaan dan pelepasan ke-122 mahasiswa yang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) itu.

Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga IKIP Mataram, Ir.Subagio,M.Sc dan Humas IKIP Mataram, Ismail Marzuki kepada Balinewsnetwork.com usai acara pelepasan mahasiswa KKN tersebut menjelaskan, pelaksanaan program perkuliahan percepatan akreditasi akademik (SI)  bagi guru pendidikan olahraga dan kesehatan di Kabupaten Flores Timur sebagaimana yang tertuang dalam MoU antara IKIP Mataram dan Pemda Flotim akan berakhir di Tahun 2018.

“Berbagai tahapan perkuliahan telah terlaksana hingga hari ini, ke-122 mahasiswa mengikuti KKN. Kami juga sedang melaksanakan ujian skripsi, dan dari ke-122 mahasiswa tersebut, tinggal 12 mahasiswa yang siang ini akan melaksanakan ujian skripsi. Pada tanggal 15 Desember 2018 semua mereka akan diwisuda di kampus IKIP Mataram. Dengan diwisudanya mereka maka berakhirlah kerjasama kami dengan Pemda Flotim,” jelas Subagio dan Marzuki yang sungguh berbangga atas respon aktif Pemda Flotim melalui Dinas PKO Flotim serta semangat ke-122 mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment