Simpan 9 Paket Sabu, Mantan Karyawan Vila The Place Disidangkan

Denpasar/BaliNewsNetwork-Pria asal Amlapura, Karangasem, I Putu Ongky Sanjaya yang pernah bekeja di Tha Vila Place dan kedapatan menyimpan 9 paket sabu, Kamis (27/09) diadili di PN Denpasar.

Sidang masih mengagendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja. Dalam dakwaan yang dibacakan dimuka sidang terungkap, terdakwa ditangkap polisi pada tanggal 2 Mei 2018 di kamar kostnya di Jalan Tukad Yeh Aya.

Sebelum penangkapan, tim Buser Polresta Denpasar terlebih dahulu menerima laporan dari masyarakat terkait peredaran Narkotika yang dilakukan oleh terdakwa.

Medapat laporan, tim Buser langsung melakukan penyelidikan dan mendapati terdakwa di kamar kostnya bersama saksi I Komang Heri.

Saat itu langsung dilakukan penggeledahan terhadap terdakwa dan juga saksi Komang Heri. Awalnya polisi hanya menemukan 1 paket sabu yang diletakan di atas meja TV.

Setalah ditanya, terdakwa mengatakan masih menyimpan beberapa paket sabu di Ice Box warna hitam yang dipajang ditembok. Setelah Ice Box itu dibuka, ternyata didalamnya berisi 8 paket sabu dengan berat bervariasi.

Atas perbuatan, jaksa Kejari Denpasar ini menjerat terdakwa dengan tiga Pasal berlapis. Yaitu Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) dan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment