Selain Diculik, Korban Dihajar Hingga Dipukul dengan Palu

Saksi korban didampingi penerjamah saat bersaksi dipersidangan. Foto : BNN/pro.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Sidang kasus penculikan yang menyeret 6 orang terdakwa (tiga orang bule dan tiga orang lokal), Kamis (27/09) kembali dilanjukan. Sidang masuk pada agenda pemeriksaan saksi korban, George Jordanov asal Bulgaria.

Keenam terdakwa tersebut adalah Kahraman Midis alias Hiro (Turki) Thihomir Asenov Danailov (Bulgaria), Yusuf Efraim Kiuk alias Ken (Bau Bau), Kamal Kupaci (Turki), Deti (Singkawang) dan Yosten Horham Kapitan alias Justin (Kupang NTT).

Dihadapan majelis hakim pimpinan I Ketut Suarta, korban mengaku, selain diculik, korban juga mengalami penyiksaan. Korban melalui penerjamah I Wayan Anna mengatakan, saat diculik dari salah satu mini market terdakwa dibawa ke salah satu restoran.

Korban menuturkan, awalnya terdakwa dicilik dan diangkut menggunakan taksi. Di dalam taksi tersebut ada tiga orang terdakwa. “Terdakwa tahu dibawa kemana,” tanja Jakaa Eddy Artha Wijaya.

“Saya tidak tahu dibawa kemana karena mata saya ditutup dengan kain,”jawab korban. Korban juga mengaku, saat dalam taksi, tangan terdakwa diikat dengan menggunakan kabel. Namun siapa yang mengikat tali, terdakwa tidak ingat.

Setelah turun dari taksi, jelas korban dia dibawa ke salah satu rumah. “Sampai di rumah itu saya dibawa ke lantai dua,” ungkap korban.

“Seingat korban, korban dibawa ke kamar atau tempat seperti dapur,” tanya jaksa yang dijawab korban seperti dapur.

Di dalam dapur inilah, korban mengaku dipukuli para terdakwa secara bergantian himgga gigi bagian depan korban rontok. Tak hanya itu, korban juga mengaku luntutnya dipukul menggunakan palu.

“Berapa lama para terdakwa ini menyiksa korban,” tanya jaksa Eddy Artha yang dijawab korban tidak ingat. Penyiksaan ini menurut korban baru berhemti setelah pemilik rumah datang.

Diuraikan dalam dakwaa, kasus penculikan dan penyekapan terhadap George Jordanov terungkap setelah pihak kepolisian Polda Bali menerima laporan dari Kedubes Bulgaria yang melaporkan warganya diculik oleh warganegara Turki dan orang lokal.

Kedubes Bulgaria menerima informasi penculikan tersebut dari teman korban dengan memberikan bukti video rekaman. Berdasar video rekaman itu, polisi menyelidiki kasus tersebut di Jalan Sunset Road, Kuta, tertanggal 2 Febuari 2018 sekitar pukul 21.30 Wita.

Atas laporan itu, polisi melakukan lidik dan berhasil meringkus beberapa pelakunya yang terekam dalam video tersebut. Jaksa mengatakan, sebelum ditangkap,terdakwa sempat melakukan pengancaman dan meminta uang tebusan USD 20.000. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment