Miliki Narkoba, Pengguna dan Pengedar Dibekuk Polisi

Denpasar/BaliNewsNetwork-Jajaran Sat Res Narkoba Polres Badung menangkap dua pelaku tindak pidana Narkotika. Dua pelaku tersebut adalah Dwi Desti Panarangan (21) dan Putu Hendra Prianto (23).

Dwi Desti Panarangan ditangkap di Buduk Mengwi, Badung, Rabu (01/09) karena duduga menyembunyikan 1 paket Sabu sebarat 1,02 gran dan 1 paket tembakau gorila di kantong jaketnya.

Kasat Res Narkoba Polres Badung, AKP Djoko Hariadi, SH siijin Kapolres Badung mengatakan, dalam sepekan, pihaknya berhasil menangkap dua penyalahguna Narkotika dengan barang bukti sabu dan tembakau gorila.

“Kedua pelaku yang kami tangkap mengaku mendapat barang dari seseorang yang ada dalam Lapas,”ujarnya, Kamis (27/09). “Sedangkan tembakau gorila yang kami amankan dari tangan Dwi, mengaku mendapatkanya dengan cara membeli melalui akun media sosial,” lanjutnya.

Dari pengakuan Dwi yang bekerja sebagai peracik Kopi di salah satu Coffe Shop itu, dia menggunakan barang haram itu sejak dua tahun terakhir dengan alasan stres akibat orang tuanya bercerai.

Sementara untuk pelaku Putu Hendra Prianto yang ditangkap di kamarnya di Jalan Tangkuban Perahu, Padang Sambian, polisi behasil mengamankan barang bukti berupa 12 paket sabu siap edar dengan berat 36,6 gram dan dua butir ekstasi.

Menurut pengaku Hendra, dia baru satu setengah bulan menggeluti binis jual beli Narkotika. Dan Narkotika yang didapat dari tangan pelaku diakuinya dibeli dari seseorang yang ada dalam Lapas.

Menurut AKP Djoko, Putu Hendra sejatinya sudah menjadi terget lantaran adanya laporan dari masyarakat yang menyebut di daerah Denpasar Barat ada yang dicurigai mengedarkan Narkotika.

“Atas laporan itu kami langsung tindak lanjuti dan kami berhasil mengamakan Hendra serta barang bukti Narkotika,” imbuh AKP Djoko. Sementara kedua pelaku, saat ini sudah mendekam dalam sel Maporlres Badung. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment