Rai Mantra Resmikan Kantor Perbekel Dangri Kelod

Rai Mantra meresmikan Kantor Perbekel Dangin Puri. Foto: BNN/ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Renovasi Kantor Perbekel Dangin Puri (Dangri) Kelod, Kecamatan Denpasar Timur telah rampung dilakukan. Diawali dalam pembangun bertahap di tahun 2016 hingga tahun 2018 dapat terselesaikan dan dilakukan upacara pemelaspasan dan mecaru bertepatan dengan Hari Purnama Kapat, Soma Wuku Klawu, Senin (24/09) di kantor perbekel setempat.

Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra hadir melakukan peresmian ditandai dengam penandatanganan prasasti disaksikan oleh tokoh masyarakat desa setempat serta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar I.B Alit Wiradana, Camat Dentim Dewa Made Puspawan dan perbekel/lurah se-Kota Denpasar.

Sebelum pelaksanaan peresmian juga tampak dilakukan rentetan upacara pemelaspasan yang dipuput Ida Pedanda Gede, Gria Carik Pembungan Yangbatu. Beberapa Tari Wali seperti Tari Topeng dan Tari Rejang Renteng mengiringi agenda pelaksanaan upacara.

Walikota Rai Mantra juga tampak usai penandatanganan prasasti melakukan peninjauan disetiap ruangan dan juga meninjau langsung aplikasi Sistem Informasi Dangin Puri Kelod (SIDADU).

“Kami menyambut baik peresmian Kantor Desa Danggri Kelod yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui moto Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut Rai Mantra mengatakan bahwa saat ini penerapan pelayanan ditingkat desa/kelurahan yang ada di Kota Denpasar telah disiapkan dalam program E-Sewaka sebagai sistem informasi pelayanan bagi desa/lurah.

Dengan peningkatan pelayanan aplikasi ini yang diikuti dengan langkah inovasi pihak desa/kelurahan dengan melakukan penerapan aplikasi pendukung pelayanan. Seperti halnya di Desa Danggri Kelod yang memiliki aplikasi pelayanan SIDADU.

Hal ini diharapkan dapat bersinegi serta bermuara pada peningkatan pelayan kepada masyarat. Rai Mantra mengajak dalam inovasi ini bagaimana dapat meberikan dampak pada kemanfaatan kepada masyarakat. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment