Jaya Negara Lepas Kontingen Denpasar Ikuti Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat melepas Kontingen Kota Denpasar pada ajang Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV. Foto: BNN/Ist.

Denpasar/BaliNewsNetwork-Setelah sukses meraih juara umum pada Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-V tahun 2014 lalu, Kontingen Denpasar bertekad kembali mempertahankan gelar tersebut pada gelaran ke-VI tahun 2018.

Beragam upaya dalam memaksimalkan penampilan para atlet di ajang olahraga yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas ini terus dimaksimalkan.

Dimana, setelah mengikuti pemusatan latihan, Atlet dan Pelatih Kontingen Kota Denpasar dilepas secara resmi untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV yang akan berlangsung dari tanggal 25-30 September di Denpasar oleh Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (24/09).

Dalam arahanya, Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa pada gelaran Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV Pemkot Denpasar terus memberikan dukungan guna menunjang penampilan maksimalnya penampilan para atlet.

Berbagai latihan telah dimantapkan sehingga dapat mempertahankan gelar juara umum yang disandang sejak tahun 2014 ini. Selain itu, Jaya Negara mengatakan bahwa pelaksanaan Pekan Paralympic Provinsi Bali ini merupakan bentuk dukungan sekaligus kesetaraan terhadap penyandang disabilitas.

“Mewakili Pemkot Denpasar saya mengucapkan terimakasih atas usaha dan dedikasinya dalam mengharumkan nama Kota Denpasar di kancah olahraga empat tahunan ini, serta dengan semangat Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV ini mari kita gelorakan semangat peduli disabilitas,” jelas Jaya Negara.

Sementara, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kota Denpasar, AA Made Wijaya Asmara dalam laporanya mengatakan bahwa terdapat lima cabor yang diikuti kontingen Denpasar pada ajang olahraga yang dilaksanakan bagi penyandang disabilitas ini.

Yakni Atletik, Renang, Tenis Meja, Catur, serta Goal Ball. Sebagai juara umum, pihaknya mengku bahwa perjuangan kontingen Kota Denpasar cukup berat.

Kendati demikian, seluruh atlet dan official senantiasa mengusahakan untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar.

Lebih lanjut pihaknya mengatakan bahwa Pekan Paralympic Provinsi Bali ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan Asian Para Games, hanya saja berada pada lingkup provinsi.

Sedangkan pada gelaran Asian Para Games tahun 2018, turut serta Made Ariyati Putri yang akan berlaga pada cabor Atletik.

Sementara, salah seoarang atlet renang, Ni Luh Sdiasih mengaku siap untuk mengikuti gelaran Pekan Paralympic Provinsi Bali ke-IV tahun 2018 ini.

Dengan persiapan dan latihan yang dilaksanakan selama ini pihaknya optimis mampu memberikan yang terbaik untuk Denpasar. (pro)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment