IWAPI Flotim Terbentuk, Ince Sayuna : Jangan Hanya Ada Papan Nama

Ketua DPD IWAPI Propinsi NTT, DR. Ince Sayuna, SH., M.Hum Melantik  Badan Pengurus DPC IWAPI Kabupaten Flores Timur, Minggu (22/09). Foto: BNN/Emnir.

Larantuka/BaliNewsNetwork-Organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Flores Timur telah hadir di bumi Lamaholot Flores Timur. Bertempat di Aula Setda Flores Timur, Sabtu, 22 September 2018, Ketua DPD IWAPI Propinsi NTT, Ince Sayuna, SH., M.Hum melantikan pengurus DPC IWAPI Kabupaten Flores Timur, yang dilanjutkan dengan Pengukuhan Kepengurusan DPC IWAPI Flotim oleh Bupati Antonius Gege Hadjon,ST.

Ince Sayuna dalam sambutannya meminta Ketua DPC IWAPI Flotim, Siti Rugaya bersama seluruh pengurusnya untuk terus meyakinkan perempuan-perempuan Flores Timur lainnya agar bergabung dalam wadah IWAPI Flotim. Jangan asal ada papan nama,demikian Ketua DPD IWAPI Propinsi NTT itu memberi ultimatum kepada DPC IWAPI Flores Timur.

“Pak Bupati dan Pak Ketua DPRD Flores Timur, saya minta jewer mereka bila mereka hanya bawa papan nama saja.  Kepada Ibu Siti Rugaya dan teman-teman, saya minta, pulang dan ceritakan dan ajaklah perempuan-perempuan lainnya yang di luar sana untuk bahwa di Kabupaten Flores Timur ini telah terbentuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Flore Timur. Yakinkan mereka untuk tidak hanya bermimpi menjadi PNS atau hanya sekedar menjadi seorang istri,namun bergabung bersama dalam wadah ini untuk kita kembangkan semngat berwirausaha dan berwirausaha secara profesional berdasarkan idealisme, cita-cita IWAPI,” pinta Ince Sayuna yang juga adalah politisi partai Golkar NTT itu.

Sembari meriwayatkan sejarah berdirinya lembaga tempat berhimpunnya pengusaha perempuan di seluruh Indonesia tersebut, Ince Sayuna tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anton Hadjon dan Ketua DPRD Flores Timur, Yosep Sani Betan atas penerimaan dan kereasediaan mereka menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan IWAPI Flores Timur.

Dengan Pelantikan dan Pengukuhan DPC IWAPI Flores Timur ,maka telah terbentuk 13 DPC IWAPI di wilayah kerja DPD IWAPI NTT.Memiliki 30.000 anggota yang terdiri dari 85 persen  pengusaha mikro (Pengusaha Kecil), 13 persen yang bekerja di usaha menengah dan ada 2 persen yang bekerja di usaha besar. (Emnir)

 

Editor: Rahman Sabon Nama

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

About the Author

Leave a comment